Gelar Open House 2024: FKIK UIN Malang Kenalkan Kampus di Atas Awan yang Disambut Antusias oleh Siswa SMA

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Malang (09/03/2024) – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Kembali menggelar kegiatan Open House FKIK 2024 untuk memperkenalkan kampus di atas awan. Open House merupakan suatu agenda tahunan Unit Humas & Protokoler Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Malang di bawah naungan Wakil Dekan 3. Kegiatan yang diselenggarakan secara offline di FKIK Kampus 3 UIN Malang ini ditujukan untuk siswa-siswi SMA yang ingin mengetahui informasi mengenai jurusan, pendaftaran, pembelajaran, hingga fasilitas yang ada di FKIK UIN Malang.

Kegiatan Open House FKIK 2024 ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari sekitar 24 SMA/MA/SMK se-Jawa Timur. Ketua Panitia Open House FKIK 2024, apt. Novia Maulina, M. Farm mengemukakan bahwa peserta tidak hanya berasal dari Malang dan Batu,namun juga ada yang berasal dari luar kota seperti Probolinggo, Trenggalek, Mojokerto, Gresik, Hingga Madura.

Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati, PW., M.Kes., Sp.Rad(K). turut hadir menyampaikan sambutannya dengan hangat dan berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta untuk dapat merasakan langsung atmosfer pembelajaran di FKIK UIN Malang dengan turut melihat dan melakukan tour fakultas.

Peserta diajak mengelilingi berbagai ruangan di FKIK UIN Malang dengan didampingi oleh Duta Kampus UIN Malang dan Safir-Safirah FKIK. Peserta mengikuti tour ini dengan sangat antusias dan menanyakan berbagai hal, termasuk mekanisme kegiatan perkuliahan dan praktikum di laboratorium. Safir-Safirah FKIK UIN Malang menyampaikan informasi dan menjawab pertanyaan peserta dengan jelas dan telaten.

Setelah melakukan tour fakultas, peserta kembali menuju aula untuk diberikan materi seputar informasi program studi yang ada di FKIK UIN Malang. Pada sesi pemaparan materi terdapat dua narasumber, yaitu apt. Abdul Hakum, S.Si., M.P.I., M.Farm. yang menyampaikan seputar program studi sarjana farmasi dan juga Yossi Indra Kusuma, S.Ked., M.Med.Ed yang menyampaikan seputar program studi pendidikan dokter. Sesi materi ini juga diikuti dengan sesi tanya jawab, oleh moderator apt.Okki Anugerah Mahardika Putera, S. Farm, dan tentunya disambut seksama dan antusias oleh para peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan pengerjaan posttest oleh peserta terkait berbagai materi dan kegiatan yang telah dilakukan.

Salah satu peserta, Rey, menyampaikan bahwa “Saya sangat excited saat diajak berkeliling, terutama saat mengujungi laboratorium yang ada, itu menambah semangat saya dan berharap agar dapat menjadi mahasiswa FKIK kedepannya”.

Kontributor: Amanda Milano (Farmasi 2021) ; Editor : Novia (Humas)