GELORA PESTA DEKAN CUP X CARNIVAL DI FKIK UIN MALANG 2024

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sabtu (09/03/2024). Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang baru saja mengadakan festival kemahasiswaan sebagai agenda rutinan tiap tahun. Pada tahun 2024 ini festival kemahasiswaan merangkup kegiatan penutupan Dekan Cup yang disemarakkan dengan berbagai kompetisi olahraga dan seni, dan juga Campus Tour, Exhibiton and Festival (CARNIVAL). Lebih dari 20 tenant pameran yang berkontribusi untuk memeriahkan Expo FKIK, Open House & Campus Tour bersama 100 orang siswa dan siswi dari 24 SMA di Jawa Timur, serta diakhiri dengan kegiatan pengajian bersama DR. K. H. Reza Ahmad Zahid, LC., MA seorang pengasuh pondok pesantren Al Mahrusiyah Lirboyo Kediri sekaligus Rektor Universitas Tribakti Kediri.

Acara yang berlangsung dengan sangat meriah di kampus 3 UIN Malang tersebut dihadiri oleh banyak kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen, tendik, dan masyarakat umum. Agenda ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Dalam Negeri dibawah naungan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA FKIK) serta Unit Kemahasiswaan dan Alumni yang berkolaborasi dengan Unit Humas & Protokoler FKIK UINMA.

Acara penutupan Dekan Cup pada tahun ini menampilkan beragam pertunjukan seperti kompetisi seni band akustik dan perform spesial dari home band FKIK, pembagian puluhan doorprize, dan pengumuman pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan, adapun untuk mengawali semangat audiens dalam memeriahkan acara ini diadakan senam bersama dan flashmob jingle dekan cup 2024.


Senam Pagi Dan Flashmob Jingle Dekan Cup 2024

Penampilan Lomba Akustik Band
Ketua pelaksana Dekan Cup Mochammad Yazid Al Bustomi menyampaikan kegiatan yang bertajuk Dekan Cup ini merupakan agenda kompetisi bidang olahraga dan kesenian yang telah berlangsung sejak bulan februari 2024 lalu yang diselenggarakan setiap sabtu dan minggu, sedangkan untuk pelaksanaan closing kegiatan dilaksanakan tanggal 9 maret 2024 berbarengan dengan Carnival Fakultas. Lomba-lomba yang diadakan meliputi lomba futsal, lomba badminton, lomba e-sport, lomba tenis meja, lomba basket, lomba MTQ, lomba akustik band,  lomba bisnis case, dan lomba memasak. “Harapan kami dengan diadakan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dan civitas akademika Fakultas serta memperkenalkan FKIK UIN Malang pada khalayak umum” Ungkapan Muhammad Razzaq Widagdo sebagai Ketua DEMA FKIK.

“CARNIVAL ini merupakan gabungan dari kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan akronim namanya : Campus Tour, Exhibiton and Festival. Sehingga panitia antar ketiga kegiatan ini nge-blend, atau menyatu secara struktur maupun koordinasinya tidak terpisah seperti tahun ini.”  ujar bapak Yossi Indra Kusuma, S.Ked.,M.Med.Ed sebagai penanggung jawab kegiatan CARNIVAL 2024. Beliau juga menyampaikan sangat mengapresiasi ide dan usaha panitia yang telah sukses membuat venue yang megah, acara yang meriah dan hadiah yang melimpah, dan juga berpesan kepada seluruh civitas baik dosen dan mahasiswa agar memiliki self belonging terhadap agenda ini. Dikarenakan agenda ini hanya dilaksanakan setahun sekali sebagai ajang hiburan dan silaturahim untuk seluruh civitas.

“Acaranya sangat bagus dan terlihat meriah semoga tahun depan lebih di tingkatkan lagi, selamat buat seluruh panitia yang telah terlibat, kerja keras dan kerja cerdasnya luar biasa mensukseskan acara ini dan untuk peserta mungkin bisa di tambahkan lagi lebih banyak” Kesan dari Dekan Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan UIN Malang Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW.,M. Kes.,Sp.Rad(K).


Sambutan Dekan FKIK UINMA
Alvi Milliana, M.Biomed sebagai Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama mengungkapkan, butuh persiapan yang sangat lama untuk mengkolaborasikan beberapa kegiatan, beliau sangat mengapresiasi kreatifitas dan kerja keras mahasiswa dan dosen karyawan FKIK dalam mensukseskan acara ini. “Untuk mahasiswa teruslah menjaga solidaritas dan rasa kekeluargaan 4 prodi melalui kegiatan-kegiatan yang serupa” pesan dr. Alvi Milliana, M.Biomed sebagai Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama.


Potret Pengumuman Pemenang Lomba Dekan Cup

Potret Pembagian Doorprize Dekan Cup X Carnival 2024
Terdapat puluhan doorprize yang dibagikan secara diundi kepada seluruh audiens yang hadir di acara tersebut. Peserta yang terpilih secara acak dipanggil kedepan untuk mengambil hadiah doorprize yang telah disediakan. Di sela-sela pembagian doorprize juga ditampilkan perform spesial dari home band FKIK yang semakin membangkitkan antusias audiens yang hadir.


Potret Penampilan Home Band FKIK
Dalam kegiatan Expo FKIK terlibat lebih dari 20 tenant  berasal dari mahasiwa hingga UMKM Kota Malang yang berpastisipasi melakukan pameran berbagai macam produk mereka dengan tawaran harga promo yang menggiurkan.


Potret Expo FKIK UINMA
Pengajian bersama Guz Reza belangsung dengan khidmat di aula lantai 3 FKIK, tema yang diangkat dari pengajian ini yaitu “Tingkatkan Ketaqwaan Dengan Membangun Kebersamaan Dan Saling Memaafkan Menyambut Bulan Ramadhan 1445 H”.



Potret pengajian bersama DR. K. H. Reza Ahmad Zahid, LC., MA
 

Kontributor : Susi Fatma Yulia (TIM PERS FKIK UIN) ; Editor : Novia (Humas FKIK)