SARASEHAN ALUMNI FKIK 2023 : JEMBATAN PENGHUBUNG LINTAS GENERASI FKIK UIN MALANG

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Komitmen FKIK UIN Malang untuk tetap keep in touch dengan para alumni dapat terlihat dengan diselenggarakannya acara Sarasehan Alumni FKIK UINMA 2023. Sarasehan Alumni FKIK secara sederhana merupakan kegiatan dimana alumni yang berada di bawah naungan FKIK dikumpulkan. Tidak hanya sekedar mengumpulkan saja, tetapi juga merekatkan rasa kekeluargaan dengan diadakannya Fun Games. Acara dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 pukul yang dihadiri oleh Ibu Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW, M.Kes, Sp.Rad (K) selaku Dekan FKIK UIN Malang, Ibu dr. Alvi Milliana. M. Biomed selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FKIK UIN Malang, Kepala dan Sekretaris Prodi Sarjana Farmasi & Profesi Apoteker, Sekretaris Prodi Pendidikan & Profesi Dokter, Kabag Umum, Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni serta Ketua Unit Kemahasiswaan dan Alumni. Acara juga dimeriahkan oleh kehadiran para Dosen dan Tendik, serta para alumni yang berada di bawah naungan FKIK UINMA.  Acara Sarasehan Alumni FKIK UINMA 2023 memiliki tujuan untuk membentuk struktur organisasi kepengurusan alumni.

Acara ini merupakan salah satu Program Kerja dari divisi Alumni dan Tracer Study Unit Kemahasiswaan dan Alumni FKIK UINM. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne FKIK, Mars FKIK sebagai wujud bangga para alumni sebagai warga negara Indonesia serta wujud bangga menjadi bagian dari alumni FKIK UINMA. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah, laporan yang disampaikan oleh ketua Bapak apt. Hajar Sugihantoro, M.P.H., sambutan perwakilan alumni, sambutan Wakil Dekan FKIK UIN Malang, dan sambutan sekaligus pembekalan yang disampaikan oleh  Dekan FKIK UIN Malang.

Sambutan Ketua Pelaksana SARASEHAN ALUMNI 2023 dan Wakil Dekan III FKIK UIN Malang, serta pembekalan oleh Dekan FKIK UIN Malang

Acara dilanjutkan dengan agenda penutupan, Fun Games, serta agenda makan bersama.

Dokumentasi agenda Fun Games dan agenda makan bersama

Acara Sarasehan Alumni FKIK 2023 merupakan acara temu alumni perdana yg diadakan oleh FKIK UINMA. “Acara sarasehan alumni menjadi saksi sejarah karena akan dibentuk pengurus alumni dengan harapan bahwa kepengurusan tersebut nantinya akan mewadahi acara ini dan menjadi sarana komunikasi antara alumni dengan fakultas.“ ujar Ibu Dekan FKIK UIN Malang. “Urgensi diadakannya acara ini adalah alumni dibutuhkan guna meningkatkan lingkup civitas akademika FKIK. Peran alumni sangat penting karena saat kita turun didunia kerja sangat cukup berbeda dengan yang diajarkan dikampus, sehingga alumni bisa memberikan masukan, contohnya sekarang di industri seperti ini, dirumah sakit seperti ini, nah hal itu akan diakomodir ke pembelajaran sehingga kita akan terus mengikuti perkembangan yang dibutuhkan di dunia kerja.” Ujar Bapak Hajar Sugihantoro selaku Ketua Pelaksana yang mewakili Divisi Alumni dan Tracer Study, Unit Kemahasiswaan dan Alumni.

“Karena ini adalah silaturahmi harapannya sampai akhir nanti silaturahminya tidak terputus dan untuk kedepannya semoga FKIK semakin maju. Dengan adanya forum alumni ini insya Allah nanti akan semakin membaik karena karena kedua elemen baik dari FKIK maupun alumni kedepannya akan bersinergi dan saling menguatkan serta mengingkatkan kerja sama kedepannya. Untuk para alumni mari kita berpegang teguh pada JASMERAH, jangan lupakan sejarah” ujar Yusuf Ikrom, alumni program studi Farmasi 2016.

 

Kontributor : Safira Rosyadatul Aissy dan Naela Atika Fitry ; Editor : Novia (Humas FKIK)