FKIK Mengabdi : Workshop Peningkatan Kompetensi Guru terkait Bahaya Merokok dan Miras

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jumat, 28 Juni 2024- Telah dilaksanakan ” Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Terkait Perwujudan Keamanan Sekolah Melalui Pengetahuan Bahaya Merokok dan Minuman Keras”. Kegiatan yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 7 Malang  ini bertujuan melaksakan program sekolah bedasarkan Analisis Rapor Pendidikan tahun 2024. Acara ini mengundang narasumber dari FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu dr. Putri Wulan Akbar, M.Ked.Trop dan dr. Christyaji Indratmojo, SP. EM, disambut hangat oleh para guru dan stakeholder SMP Negeri 7 Malang.

Rangkaian kegiatan workshop ini tampaknya berhasil menarik minat dan antusiasme para Guru  SMP 7 Malang. Mulai dari pemaparan materi hingga sesi diskusi semuanya diikuti dengan interaktif. Pada salah satu rangkaian acara workshop yakni pemaparan materi dengan narasumber, para guru nampak antusias mendengarkan penjelasan narasumber tentang bahaya merokok dan minuman keras.

 

Setelah sesi pemaparan, para guru sangat antusias dan aktif bertanya terkait dampak buruk merokok dan minuman keras dari segi kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan pendidikan terutama sekolah. Narasumber menjelaskan dan mengaitkan dengan contoh-contoh nyata yang sering terjadi. Sesi diskusi berlangsung interaktif.

Pihak FKIK UIN Malang menyambut baik undangan sebagai narasumber workshop di SMP 7 Malang. Mereka berharap workshop ini dapat memberikan manfaat bagi para guru dalam peningkatan kompetensi demi mewujudkan keamanan sekolah melalui pengetahuan bahaya merkokok dan minuman keras.

 

Kontributor : Shofia (Humas FKIK)