Visiting Professor Series 2023 : FKIK UINMA Hadirkan Professor dari Univeristi Putra Malaysia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kamis, 26 Oktober 2023. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (FKIK UIN Malang) mengadakan kegiatan visiting professor series 2 pada tahun ini. Dalam kegiatan kali ini FKIK UINMA menghadirkan tamu spesial yang berasal dari Universiti Putra Malaysia, beliau adalah Prof. Datin. Dr. Hj. Sharida Fakurazi seorang ahli dalam bidang ilmu Pharmacology. Kedatangan tamu yang akrab dipanggil Prof. Sharida tersebut disambut langsung oleh dekan FKIK UINMA yaitu Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW.,M. Kes.,Sp.Rad(K) beserta jajarannya.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh jajaran pimpinan FKIK UINMA di ruang rapat pimpinan fakultas. Kemudian dilanjutkan dengan sesi kuliah tamu yang disampaikan oleh Prof. Sharida kepada Mahasiswa Program Studi Sarjana Farmasi angkatan 2022 dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter angkatan 2023 secara bergantian di gedung prodi masing-masing. Seluruh mahasiswa dari 2 bidang program bidang studi menyambut dengan semangat kedatangan Prof. Sharida dengan menyampaikan special greeting sebagai bentuk antusias mereka untuk belajar dari sharing ilmu yang akan disampaikan oleh Prof. Sharida pada kuliah tamu ini.


Penyambutan Prof. Datin. Dr. Hj. Sharida Fakurazi


Sesi kuliah tamu bersama mahasiswa

“Saya sangat senang dan merasa beruntung karena telah diberikan kesempatan untuk bertukar pikiran dengan seorang Profesor yang berasal dari luar negeri. Selain itu, materi yang disampaikan oleh Prof. Sharida sangat informatif dan banyak sekali ilmu yang kita dapat, karena tidak hanya melihat bagaimana kasus tersebut terjadi di satu negara saja” ujar Sabita Lutfun Ramdhini sebagai salah satu mahasiswa Program Studi Sarjana Farmasi yang mengikuti kuliah tamu tersebut.


Foto bersama mahasiswa kedokteran


Foto bersama mahasiswa farmasi

Setelah rangkaian kuliah tamu selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dalam bentuk sharing santai antara dekan FKIK UINMA beserta jajaran pimpinan bersama Prof. Datin. Dr. Hj. Sharida Fakurazi di ruangan rapat pimpinan fakultas, menu-menu makanan khas nusantara terhidang lengkap di meja makan sebagai suguhan untuk kedatangan tamu luar negeri tersebut.  Banyak hal yang saling didiskusikan untuk menjaga hubungan dalam relasi antar universitas luar negri tetap hangat dan harmonis. “kuliah tamu ini diperuntukkan untuk mahasiswa dan dosen, juga kita tadi berdiskusi tentang kemungkinan bisa melakukan penelitian bersama baik dosen maupun mahasiswa, harapan saya dengan adanya program visiting professor dari luar negeri ini, kalian sebagai mahasiswa ataupun dosen bisa mendapat inspirasi gitu dalam berbagai hal” ujar Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW.,M. Kes.,Sp.Rad(K) selaku dekan FKIK UIN Malangs.


Sesi diskusi jajaran pimpinan FKIK UINMA dengan Prof. Datin. Dr. Hj. Sharida Fakurazi

Prof. Sharida menanggapi kegiatan ini dengan kesan yang sangat baik terhadap mahasiswa dan dosen FKIK UIN Malang dalam program visiting professor FKIK UIN Malang 2023. Beliau menyampaikan “Today I have two classes, one with first years medical student and the other one with second years pharmacy student and I’m Impressed, because I feel very welcome and i feel that they have a very good attitude in welcoming visitors and then when I’m walk down everybody give me salam, say hallo and It’s like coming back home.”

Kontributor : Susi Fatma Yulia & Renoven Pratama Putra (TIM PERS dan DUTA FKIK 2023)