FKIK UIN Malang Gemakan Sholawat Menyambut Maulid Nabi SAW

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sholawat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa salam menggema pada Kamis 28 September 2023 di Masjid Ibnu Sina Kampus 3 UIN Malang. Kemeriahan acara tersebut diselenggarakan oleh DEMA, Fakultas dan FDI yang dimulai pukul 08.00 WIB-selesai. Bertajuk Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka memperingati Maulid Nabi, senantiasa bertujuan untuk mengingatkan Umat Islam pada sejarah Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan selalu meneladani akhlak serta perjuangannya.

 

Acara tersebut sangat meriah dihadiri oleh Bapak Wakil Dekan II FKIK UIN Malang, Dosen, Civitas Fakultas, Mahasiswa FKIK dan Peserta. Dibuka dengan pembacaan Sholawat Nariyah dan dilanjutkan dengan Pembukaan Acara yang dibawa oleh Nur Fadila Mukharromah selaku Ketua Pelaksana, Hoshi Pandito selaku Wakil Dema dan Sambutan. Banyaknya hadirin yang berpartisipasi, acara tersebut semakin terasa meriah ketika Sholawat digemakan dan diiringi oleh TIM Banjari LSO.

Selain untuk memeriahkan bulan kelahiran nabi, acara tersebut juga menjadi wadah untuk pengembangan bakat mahasiswa FKIK dengan menyelenggarakan beberapa cabang Lomba, diantaranya yaitu poster, Nasyid, serta Da’i yang diikuti oleh semua angkatan Mahasiswa FKIK baik dari Program Studi Pendidikan Dokter maupun Program Studi Farmasi. “Alhamdulillah senang sekali rasanya ketika kami berhasil menjadi juara favorit Poster Publik, dengan kerja keras serta dukungan teman-teman”. Pungkas Nujumil A’la salah satu Pemenang lomba Poster Publik.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Mahasiswa selaku panitia penyelenggara Maulid Nabi ini, karena ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada Rasulullah Saw yang membawa hidayah dan pelajaran bagi Umat Islam. Jadi pembacaan sholawat pada acara ini, mungkin tidak hanya dilaksanakan sekali dalam setahun kalau bisa dirutinkan sebulan sekali atau 2 bulan sekali, sehingga kita dapat terus meneladani perjuangan Rasulullah salah satu caranya yaitu dengan membaca sholawat dan harapan saya dengan peringatan ini, kita selalu mencontoh teladan Rasulullah SAW” Ujar Wakil Dekan II Bpk. Ach. Nashihuddin. M.A.

 

Dengan diadakannya acara PHBI ini, harapannya semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan juga mempertebal rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Konstributor: Raina Habibatul Haq (PSPD 22) & Renoven Pratama Putra (Farmasi 22) ; Editor : Novia (Humas FKIK)