FKIK UIN Malang Lakukan Studi Banding ke FK Udayana Bali

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan kunjungan studi banding ke Fakultas Kedokteran (FK) Udayana Bali pada hari Jumat, 28 Juli 2023. Sebanyak 16 orang peserta yang dikomandani oleh Ibu Dekan Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati, M.Kes., Sp.Rad(K) datang ke Bali untuk belajar praktik baik tentang tata kelola layanan akademik, administrasi akademik, umum, perencanaan dan keuangan, serta layanan kegiatan kemahasiswaan.

Sesuai dengan tujuan studi banding, Bu Dekan mengajak serta Prof. Dr. Apt. Roihatul Mutiah, SF., M.Kes. selaku WD 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan, Bapak Achmad Nasichuddin, MA. selaku WD 2 bidang AUPK, Ibu Triasih Esti Nugraheni, SE., MM. selaku Kabag TU, perwakilan pimpinan Program Studi dan staf tendik bidang administrasi, akademik dan keuangan.

Peserta studi banding disambut dengan hangat oleh Bapak Dekan FK Udayana,
Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes. Beliau didampingi oleh WD 1 Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K), WD 2 Bidang Umum dan Keuangan Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes., WD 3 Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH., PhD, Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter (PSSKPD) dr. I Wayan Sumardika, S.Ked., M.Med.Ed., Ph.D.

Selain itu hadir pula Civitas Akademika FK Udayana yang lain yaitu Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama (UPIKS), Koordinator Tata Usaha dan para Sub Koordinator.

Acara diawali oleh sambutan oleh masing-masing Dekan dan dilanjutkan dengan pertukaran informasi dan pengetahuan tentang banyak hal seperti praktik baik pelaksanaan MBKM, strategi pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia, dan pengelolaan kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan diskusi berlangsung sangat interaktif dari awal hingga akhir acara.

“Sepertinya masih banyak hal yang perlu untuk didiskusikan lebih lanjut, jadi alangkah lebih baik jika suatu saat Kami akan melakukan kunjungan balasan ke FKIK UIN Malang”, ucap dr. Komang Januartha.

Kontributor : Yossi Indra Kusuma