FKIK Sukses Gelar Pengambilan Sumpah Dokter Periode Kedua Tahun 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Senin, 10 April 2023 dengan bangga Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan acara sumpah dokter periode ke-2 di tahun 2023, yang bertempat di Aula serbaguna lantai 4 rumah singgah UIN Malang. Acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan di antaranya adalah Pimpinan Fakultas, Pimpinan Prodi, Wakil Direktur RSUD Karsa Husada Batu, Direktur RSJ Lawang, KKP Kelas 1 Surabaya, Kepala Dinkes Kota Batu serta para dosen profesi dan sarjana kedokteran.

Foto Bersama Tamu Undangan
Sambutan Dekan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P.W., M.Kes., Sp.Rad(K)

Dalam sambutan Dekan, pada kesempatannya Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P.W., M.Kes., Sp.Rad (K) mengucapkan selamat dan sukses kepada 19 dokter baru yang terdiri dari 9 dokter laki-laki dan 10 dokter perempuan yang telah berhasil melaksanakan masa studinya di Prodi Pendidikan Dokter maupun di Rs Karsa Husada Batu. Beliau menyampaikan bahwa profesi dokter kental dengan dunia pengabdian, sebab selain profesi yang menjanjikan pendapatan, dokter juga sejatinya merupakan profesi untuk mengabdi kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Untuk itu pesan saya, pegang teguh etika profesi dokter dan jalani profesi ini sesuai dengan kode etik. Selanjutnya junjung tinggi rasa kemanusiaan dan jalani profesi anda dengan cara terhormat sebagai sumpah saudara. Terakhir, pelihara martabat dan tradisi luhur profesi dokter yang selama ini menjadi kebanggaan anda”, ujar Prof. Yuyun.

Prosesi Pengambilan Sumpah Dokter
Dokter dengan Predikat Lulusan Terbaik

Acara Pengambilan Sumpah Dokter berjalan lancar dan khidmat dan haru ketika para dokter baru mengucapkan lafad sumpah dokter yang disaksikan oleh para dosen dan orang tua dokter

“Ada dua nama mahasiswa yang memperoleh predikat lulusan terbaik pada UKMPPD periode ke 2 Prodi Profesi Dokter  yaitu Hafsah Yasmina Abidah dengan prestasi IPK tertinggi (3,83) dan  prestasi nilai CBT UKMPPD tertinggi (89,00).  Selanjutnya, Rislan Faiz Muhammad prestasi nilai CBT UKMPPD tertinggi (89,00), prestasi nilai OSCE UKMPPD tertinggi (91.68) dan juga mendapatkan nilai kumulatif UKMPPD tertinggi (90.34)” ujar dr. M. Rizal Novianto, MHPE  dalam laporan tentang SK lulusan terbaik yudisium bulan Maret Tahun 2023 Prodi Pendidikan Dokter Fakultas kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kontributor : Nanang KH , Editor : Novia (Humas FKIK)