Awali dengan Pawai Drumband, FKIK Siap Ramaikan Kegiatan di Bulan Ramadhan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Malang sukses menggelar pawai ta’aruf sebagai bagian dari kegiatan pembukaan Semarak Ramadhan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Maret 2023. Kegiatan ini merupakan upaya FKIK dalam menyebarkan syiar agama untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang melibatkan seluruh warga sekitar untuk terus berada di jalan Allah. Pawai ini diiringi oleh drumband dari SDN Sumbersekar 01 dengan harapan dapat memperkenalkan bahwa Islam itu indah kepada anak-anak yang hadir. Acara ini juga dihadiri oleh TPQ Al Muslimun dan TPQ Nailulfalah, serta masyarakat sekitar Desa Precet.

tim tenaga kependidikan FKIK

Ketua panitia Semarak Ramadhan, Bapak Saiful Hikmah S.Ag, sangat terkesan bahkan terharu dengan adanya acara ini, beliau mengatakan bahwa kehadiran drumband pada pembukaan pawai begitu memperindah acara dan menunjukkan semangat positif yang kuat. Sementara itu, harapan dari acara ini disampaikan agar kegiatan Semarak Ramadhan dapat terus berjalan, memberikan manfaat bagi seluruh warga sekitar, dan mencetak kader-kader Islam yang baik untuk masa depan.

suasana persiapan pawai dikampus FKIK
penampilan drumband dari peserta pawai

Tak hanya itu, kegiatan Semarak Ramadhan ini juga akan menampilkan tadarus, buka Bersama, dan santunan anak yatim yang melibatkan TPQ serta SD di sekitar kampus FKIK. Acara ini menjadi inspirasi bagi kegiatan-kegiatan serupa di masa depan, sehingga keberadaan FKIK UIN Malang dapat semakin memberikan nuansa Islami yang positif bagi daerah sekitar. Dengan persiapan acara yang sudah mencapai 80%, FKIK UIN Malang siap menggelar kegiatan Semarak Ramadhan yang semakin meriah dan bermanfaat bagi seluruh warga sekitar. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif yang besar dan menginspirasi lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan Islami di masa yang akan datang.

Reporter: Ahmad Taufiqurrohman Al Rosyid ; Editor Redaksi: Novia Vivin Safitri