EN ID

Halal bi Halal, Momentum Pererat Silaturahim

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jumat (20/05/2022), seluruh Civitas Akademika FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menghadiri acara Halal bi Halal Fakultas yang diadakan di Auditorium lt.4 Rumah Singgah Kampus 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara berjalan dengan meriah dan penuh kekeluargaan karena berlangsung di masa pandemi akhir, dimana masyarakat kini diperbolehkan kembali berkumpul dalam satu forum setelah 2 tahun lamanya berperang melawan pandemi. Halal bi Halal FKIK UIN Malang kali ini juga dihadiri oleh Ketua Pusat Kesehatan Masyarakat UIN Malang, Ketua Komkordik RSU Karsa Husada Batu, jajaran pimpinan fakultas, dosen dan karyawan, perwakilan orang tua wali mahasiswa, perwakilan perangkat desa sekitar kampus FKIK, serta perwakilan mahasiswa baik dari farmasi maupun kedokteran.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr.dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes., Sp.Rad(K). Dalam sambutannya, Prof Yuyun menyampaikan apresiasinya atas kinerja panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik. Tak lupa, beliau juga menyampaikan harapannya agar seluruh civitas akademika FKIK UIN Malang dapat lebih bersinergi demi mencapai cita-cita bersama. Acara kemudian diselingi dengan pemberian penghargaan kepada dosen dan karyawan berprestasi. Diantara dosen dan karyawan yang memperoleh penghargaan, berikut adalah daftarnya:

Menginjak acara inti Halal bi Halal FKIK UIN Malang kali ini, adalah mau’idhotul hasanah yang disampaikan langsung oleh beliau Bapak Drs. Mahfudh Shodar, M.Ag. Dengan mengangkat tema toleransi dan moderasi beragama, beliau yang pernah menjabat sebagai Kabiro AUPK ini berpesan agar kita sebagai umat Muslim hendaknya berkontemplasi melalui peristiwa Piagam Madinah. Dalam peristiwa tersebut Rasulullah SAW mengajarkan bahwa umat Islam hendaknya hidup berdampingan dengan kaum Yahudi Madinah meskipun berbeda dalam keyakinannya. Hal ini mengingatkan kita agar senantiasa menghormati pendapat dan keyakinan orang lain.

Halal bi Halal FKIK UIN Malang berlangsung dengan semakin meriah dengan adanya acara makan bersama, hiburan musik serta pembagian doorprize dan hadiah.

(Kontributor: Alif FF | Humas FKIK UIN Malang)