EN ID

Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Sekitar Kampus FKIK UIN Malang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Rabu (20/4/2022), untuk yang kesekian kalinya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (FKIK UIN Malang) menggelar acara santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa serta dilanjutkan dengan silaturrahim dan buka bersama warga di sekitar Kampus III FKIK UIN Malang. Tahun ini penyelenggaraan acara tersebut dilangsungkan bersama warga masyarakat Dusun Gangsiran tepatnya berlokasi di Masjid At-Taqwa Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kota Batu. Acara ini terasa begitu meriah sebab dihadiri oleh para perangkat desa, ketua takmir masjid, adik-adik yatim piatu, para dhuafa, pimpinan fakultas beserta jajaran hingga segenap elemen masyarakat yang ada di Dusun Gangsiran, Tlekung, Kota Batu.

Dalam sambutanya, Bapak Ach. Nashichuddin, MA., selaku Wakil Dekan II FKIK UIN Malang, menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama hari ini merupakan rangkaian acara Semarak Ramadhan FKIK yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Kami selaku representatif dari kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ingin memberikan manfaat bagi warga di sekitar kampus”, tambahnya. Tak lupa Pak Nasich turut menyampaikan harapannya agar dengan diadakannya acara serupa ini dapat semakin menambah kerekatan antara warga masyarakat dengan civitas FKIK UIN Malang.

Acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa bagi warga Dusun Gangsiran, Tlekung, Kota Batu kali ini dikemas dengan nuansa kekeluargaan. Dengan disambut oleh Kepala Desa beserta perangkat Desa Tlekung, segenap panitia beserta tamu dari FKIK UIN Malang membawa sebanyak kurang lebih 60 paket sembako dan uang tunai untuk dibagikan kepada anak yatim dan para dhuafa. Untuk melengkapi meriahnya acara pada Rabu (20/4/2022) sore tersebut, ditampilkan juga Juara Pildacil Semarak Ramadhan FKIK 2022 serta ceramah tentang “Nutrisi Ramadhan: Puasa dan Kesehatan” yang dibawakan oleh dr. Christyaji Indradmojo, Sp.EM. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaan di Masjid At-Taqwa, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kota Batu.

(Kontributor: Nanang KH | Editor: Alif FF – Humas FKIK)