Perjanjian Kerjasama FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan RSU Karsa Husada Kota Batu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Bertempat di Ruang Auditorium Lantai 3 Rumah Sakit Umum (RSU) Karsa Husada Kota Batu, dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama antara Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan RSU Karsa Husada Kota Batu (19/08/20). Hal ini sejalan dengan tujuan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, menyediakan Sarjana dan Profesi Kedokteran dan Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bentuk kerjasama antara FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan RSU Karsa Husada Kota Batu tersebut yaitu dalam bidang pendidikan, khususnya sebagai RS Pendidikan Utama bagi mahasiswa Program Studi Profesi Dokter. Sejalan pula dengan salah satu misi RSU Karsa Husada Kota Batu yaitu mewujudkan rumah sakit umum sebagai rumah sakit kelas B pendidikan.

Program Studi Profesi Dokter merupakan tahapan profesi pada pendidikan kedokteran yang dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran klinik dan pembelajaran komunitas yang bertujuan untuk memenuhi kompetensi mahasiswa sebelum dinyatakan sebagai dokter. Nantinya mahasiswa profesi dokter akan melaksanakan pembelajaran klinik di RSU Karsa Husada Kota Batu.

Penandatangan perjanjian kerjasama dilakukan oleh direktur RS Karsa Husada Kota Batu dr. Tries Anggraini, M. Kes dan Dekan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes, Sp.Rad(K). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan UIN Malang, Dr. Uril Bahruddin, MA. Diharapkan setelah adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kemampuan pendidikan serta kompetensi pada dokter lulusan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

(Rep/ams) (Penulis : Fath)