Pelantikan Organisasi Mahasiswa FKIK UIN Malang: Awal Baru Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sabtu, 27 April 2024 telah dilakukan pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Auditorium lantai 3 FKIK Kampus 3. Pelantikan ini menandai awalnya pergantian kepengurusan organisasi mahasiswa beserta serah terima jabatan dari pengurus sebelumnya kepada pengurus yang baru terpilih. Adapun runtutan acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan Ketua SEMA FKIK, pelantikan ORMAWA, last speech oleh Ketua DEMA lama, speech oleh Ketua DEMA baru, sambutan Wakil Dekan III FKIK, sosialisasi kegiatan kemahasiswaan, dan diakhiri dengan doa.

Sambutan Wakil Dekan III FKIK UIN Malang

Acara dilaksanakan pada pukul 13.00-14.40 yang mana dihadiri secara langsung oleh Wakil Dekan III FKIK bidang kemahasiswaan dan kerja sama yaitu dr. Alvi Milliana, M. Biomed. Dalam sambutannya, dr. Alvi menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas ORMAWA periode 2023. “Kedewasaan dan kepemimpinan itu berproses, tidak ada yang instan”. Diakhir, dr.Alvi berharap agar semua ORMAWA bisa saling mendukung dan mensupport satu sama lain, serta memiliki hubungan yang baik. Selain itu, ORMAWA periode 2024 juga diharapkan mampu membawa FKIK menjadi yang lebih baik lagi.

Sambutan Ketua SEMA FKIK 2024

Ketua SEMA FKIK 2024 yaitu Indra Rofiqi Sabara juga menyampaikan sepatah dua kata dalam sambutannya, mengajak semua organisasi mahasiswa dapat bersatu, bekerja sama dengan penuh dedikasi, dan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk meningkatkan kualitas organisasi. Melalui kerjasama dan komitmen, kita dapat menciptakan organisasi yang kuat, inklusif, dan memberi dampak positif bagi semua anggota dan lingkungan sekitar. “Mari kita bersama-sama mengembangkan potensi yang ada demi masa depan yang lebih cerah bagi ORMAWA FKIK walaupun di dalam organisasi nanti begitu banyak lika liku yang harus kita hadapi, begitu banyak watak yang kita temui, disitulah kita dapat belajar bagaimana saling mengenalkan ego masing” ujarnya.

Pelantikan Organisasi Mahasiswa

Agenda inti dari Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan SK (Surat Keputusan) ORMAWA FKIK yang meliputi DEMA FKIK, LSO di bawah DEMA yaitu AMSA, FDI, dan Senior, HMPSF, HMPPD, BSO di bawah HMPPD yaitu Calvaria, Averrous, dan RMT. Para pengurus terpilih dilantik langsung oleh Wakil Dekan 3 FKIK UIN Malang, dr. Alvi Milliana, M. Biomed. Pengurus terpilih dilantik dengan mengucap ikrar janji sebagai bentuk komitmen dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang akan diemban. Setelah prosesi pelantikan, dilakukan serah terima jabatan dari demisioner ketua DEMA, HMPPD, dan HMPSF kepada ketua yang baru.

Last speech Ketua DEMA FKIK 2023

Razzaq, selaku ketua DEMA FKIK 2023 menyampaikan beberapa pesan dalam last speechnya. Ia menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa kita harus kritis baik dalam tindakan maupun ucapan, sudah mengetahui mana yang perlu di upgrade dan yang buruk harus diperbaiki. Selain itu Razzaq juga menyampaikan kita harus melakukan aksi nyata, tidak hanya omong kosong belaka.

 

Speech Ketua DEMA FKIK 2024

Kemudian ketua DEMA FKIK 2024, Syahrin Azril  juga menyampaikan dalam sambutan speech Ketua DEMA yang baru terpilih bahwa peran organisasi tidak hanya sebagai wadah untuk beraktivitas tapi juga menjadi wadah untuk belajar berkembang dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar terutama untuk FKIK itu sendiri. Hubungan yang baik kuncinya adalah komunikasi, besar harapan komunikasi antar ORMAWA baik lingkup fakultas dan prodi dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi kegiatan kemahasiswaan yang disampaikan oleh dr. Alvi dan Bu Lilis Hidayati. Dalam sosialisasinya, dr. Alvi menjelaskan mengenai peraturan-peraturan ORMAWA di FKIK. Sedangkan Bu Lilis Hidayati menjelaskan tentang mekanisme administrasi keuangan organisasi mahasiswa (ORMAWA).

Kontributor : Imrotul Hasanah (PSSF 2021) & Naela Atika Fitry (PSSF 2021) ; Editor : Okki AMP