FKIK UIN Malang Gelar Yudisium Bertabur Prestasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Malang, 12 Januari 2024 – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) menggelar yudisium periode I tahun 2024 pada Kamis (11/01/2024). Acara yang digelar di Aula Utama UIN Malang ini diikuti oleh 90 mahasiswa dari program studi pendidikan dokter dan sarjana farmasi.

Dalam sambutannya, Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati, PW., M.Kes., Sp.Rad(K), menyampaikan rasa bangganya kepada para lulusan. Beliau mengatakan bahwa para lulusan merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Indonesia.

“Saya berharap, para wisudawan dapat menjadi pemimpin masa depan yang tangguh dan berintegritas,” ujar Prof. Yuyun.

Dalam yudisium kali ini, FKIK UIN Malang memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik yaitu prestasi nasional internasional, tahfidz, PERS, Haki (Hak Kekayaan Intelektual), ORMAWA, serta Safir Safirah. Penghargaan tersebut diberikan untuk memotivasi adik-adik kelas untuk lebih berprestasi lagi.

“Kita ingin memberikan apresiasi kepada lulusan mahasiswa yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan adik-adik kelas bisa termotivasi untuk lebih berprestasi lagi,” ujar Wakil Dekan III FKIK UIN Malang, dr. Alvi Milliana, M.Biomed.

 

Perwakilan dari Rumah Sakit Pendidikan Karsa Husada Batu, Sujud Priyono, S.Kep.,Ns.,M.Kep, turut hadir dalam acara yudisium. Beliau menyampaikan rasa bangganya kepada para lulusan FKIK UIN Malang. Beliau juga berharap para lulusan dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan berintegritas.

“Kami dari Rumah Sakit Pendidikan Karsa Husada yang menjadi Rumah Sakit utama dari FKIK UIN sangat senang dan ikut bangga karena hari ini sudah 90 orang mahasiswa FKIK UIN yang di yudisium dari Sarjana Kedokteran dan Sarjana Farmasi,” ujar Sujud.

Beliau juga menyampaikan bahwa RS Karsa Husada akan terus membantu para lulusan FKIK UIN Malang untuk melanjutkan pendidikan profesi mereka. Beliau berharap para lulusan dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan berintegritas.

“Kami akan terus membantu nanti berharap teman -teman yang sudah S.Ked dan S.Farm terus bisa mengambil profesi ya nanti jadi dokter, jadi apoteker ya, dan untuk yang kedokteran kan nanti koasnya juga akan di tempat kami,” ujarnya.

Kontributor: Ahmad Taufiqurrohman (PSPD 2020)