Semarak Ramadhan 1444H

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Dalam rangka menyambut Ramadhan 1444 H, FKIK UIN Malang kembali mengadakan kegiatan Semarak Ramadhan 1444 H. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan dalam bentuk kegiatan ibadah, sosial dan berbagai lomba untuk santri dan santriwati Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang berada sekitar kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Oleh karena itu semarak ramadlan diselenggarakan bertujuan meningkatkan nilai ibadah dalam bulan Ramadlan yang melibatkan masyarakat di sekitar kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Kegiatan yang dilaksanakan mencerminkan kepedulian FKIK UIN Maulana terhadap kehidupan sosial dan keagaman masyarakat di sekitar kampus. Nantinya kegiatan dikemas dalam bentuk pembinaan mental spritual, pembagian sembako untuk anak yatim dan dhuafa serta lomba-lomba bagi santri dan santriwati TPQ” ujar Ketua Semarak Ramadhan 1444 H, Bapak Saiful Hikmah, S.Ag.

Semarak Ramadhan 1444 H tahun ini bertemakan “Membangun Peradaban Islam Bidang Kesahatan”.  Kegiatan yang akan berlangsung yakni buka puasa bersama untuk mempererat hubungan civitas akademika, pembagian sembako dan bingskisan lebaran untuk tenaga kependidikan non pns, cleaning service dan security kampus, khotmil quran, santunan anak yatim dan dhuafa, pelatihan merawat jenazah, podcast ramadhan serta pelaksanaan lomba-lomba.

 

“Ada banyak lomba yang akan terlaksana seperti lomba banjari, pildacil untuk anak usia 7-15 tahun, dongeng kisah nabi, adzan, hafalan juz 30, mewarnai kaligrafi, shalat, serta cerdas cermat. Diharapkan nantinya banyak peserta berasal dari putra/i dosen dan pegawai FKIK serta TPQ sekitar kampus FKIK” ujar pak Saiful.

Semoga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan bermanfaat bagi peningkatan nilai ibadah di bulan Ramadhan dan memberikan dukungan kerjasama masyarakat sekitar, instansi pemerintah dan pihak disekitar FKIK UIN Malang.