EN ID

DEMA FKIK adakan sharing session bersama alumni bertajuk HALO KAKAK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Halo Kakak,  program kerja yang baru diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FKIK UIN Malang pada tahun ini menuai antusias yang tinggi dari para mahasiswa FKIK UIN Malang. Kegiatan ini diadakan secara online melalui Zoom Meeting pada Minggu (3/10/2021). Halo Kakak mengangkat tema yang sangat menarik yaitu “Mengikat Silaturrahmi, Memperdalam Ilmu dan Profesionalitas” dengan mengundang perwakilan alumni UIN Malang jurusan PSPD dan Farmasi yaitu Vicky Andrean, S.Ked dan apt. Muhammad Alfen Hidayat, S.Farm selaku pemateri. Kegiatan ini terbagi menjadi 2 sesi yaitu pukul 15.30 WIB untuk jurusan PSPD dan pukul 19.00 WIB untuk jurusan Farmasi.

Kegiatan yang merupakan program kerja inovasi dari Departemen Luar Negeri DEMA FKIK UIN Malang periode 2021/2022 ini dikemas dalam bentuk sharing session oleh para pemateri dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari peserta. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars FKIK serta dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana Halo Kakak, Rani Azzahara. Acara selanjutnya yaitu yaitu sharing session yang pada sesi 1 disampaikan oleh Vicky Andrean, S.Ked. Dalam penyampaiannya, Vicky menjelaskan mengenai proses registrasi profesi dokter, stase yang akan dipelajari selama coass, rumah sakit pendidikan yang ada, sistem pembelajaran di tingkat profesi dokter serta jenis ujian yang dihadapi.

Materi yang disampaikan selanjutnya yaitu oleh apt. Muhammad Alfen Hidayat, S.Farm pada sesi 2 juga tidak kalah menarik. Alfen menjelaskan mengenai proses registrasi dan seleksi profesi apoteker, universitas yang memiliki pendidikan profesi apoteker, materi yang dipelajari serta jenis ujian yang dihadapi selama menempuh pendidikan di profesi apoteker. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa FKIK UIN Malang dari angkatan 2018 hingga 2021 dan menuai banyak respon positif dari mahasiswa FKIK UIN Malang.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa FKIK UIN Malang dapat mengenal lebih mendalam mengenai dunia keprofesian masing – masing program studi dan juga untuk mempererat silaturrahmi dengan para alumni FKIK UIN Malang.

(Kontributor : Rani Azzahara – Departemen Luar Negeri ; Editor : Fathia – humas fkik uin malang)