FKIK UIN Malang Sambut 85 Delegasi Mahasiswa Di Musyawarah Wilayah XII ISMKI Wilayah 4

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

FKIK UIN Malang menjadi  tuan rumah gelaran Musyawarah Wilayah Ikatan Senat Mahasiswa Indonesia (ISMKI) Wilayah 4 ke XII pada 5-8 Januari 2023. Kegiatan yang digelar di Lantai 4 Rumah Singgah Kampus 2 UIN Malang ini dihadiri 85 mahasiswa kedokteran yang merupakan Pengurus Harian Wilayah (PHW) ISMKI, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan delegasi mahasiswa lainnya dari Fakultas Kedokteran yang berada dalam lingkup kerja wilayah 4 ISMKI (Jawa Timur hingga Papua). Musyawarah Wilayah ISMKI ini merupakan forum tahunan terbesar yang bertujuan untuk ajang silaturahim, memaparkan laporan pertanggung jawaban program kerja, serta penentuan pemegang tenderisasi kegiatan dan sekretaris wilayah kepengurusan selanjutnya.

Pada Kamis (5/1/2023), rangkaian kegiatan Muswil XII diawali dengan agenda Welcoming Party yang dibuka dengan suguhan penampilan Tari Bapang khas Malang oleh mahasiswa FKIK. Kegiatan ini dihadiri Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur, Sekretaris Jenderal ISMKI Wilayah 4, Dekan dan Wakil Dekan 3 FKIK UIN Malang, Sekretaris Profesi Dokter UIN Malang, dan Sekretaris PSPD UIN Malang. Sambutan pertama disampaikan oleh Dr. dr. Sutrisno, Sp. Og (K). Beliau mengajak para generasi dokter muda Indonesia untuk kembali ke center masing-masing, “Harapannya, setiap provinsi bisa mendidik para dokter dan dokter spesialis sehingga kelak pemerataan dokter akan terjadi”. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib, M. Kes., Sp. Rad (K), yang kemudian membuka rangkaian acara secara simbolis dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa lebih senang bila mahasiswa kedokteran tidak hanya belajar, namun juga berorganisasi atau mengikuti perlombaan. “Semoga nanti sampai dengan akhir penutupan, lancer, sukses, dan diberikan kemudahan. Mendapatkan kenangan dan pengetahuan, kenalan”, pungkas beliau. 

Para delegasi kemudian dipersilahkan untuk melakukan ishoma dan ramah tamah. Agenda selanjutnya adalah pelaksanaan sidang pleno 1 dengan pembahasan agenda acara, tata tertib, dan pemilihan presidium tetap. Sidang kemudian di skorsing hingga hari berikutnya. Pada hari Ke 2 (6/1/2023), sidang dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari dengan agenda pemaparan laporan pertanggung jawaban ISMKI Kontributif, Pemaparan LPJ Tenderisasi, dan Pemilihan Sekwil untuk kepengurusan selanjutnya. Sabtu pagi hingga sore (7/1/2023), para delegasi masih menjalani pemilihan Sekwil dan MPA ISMKI Wilayah 4 sebelum akhirnya mengikuti Farewell Party pada malam harinya.

Kontributor : Naharin Dwi Indah Kusumaningrum (PSPD 2019 – Tim Pers FKIK)