“FKIK UIN Malang Rayakan Maulid Nabi 1446 H: Membangun Generasi Ulul Albab dengan Teladan Rasulullah SAW”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Pada hari Senin, 16 September 2024, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan acara Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tema “Membangun Generasi Ulul Albab dengan Meneladani Rasulullah SAW”. Acara tersebut berlangsung di Masjid Ibnu Sina, Kampus 3 UIN Malang, mulai pukul 08.00 hingga 11.45 WIB. Acara dibuka dengan pembacaan 1000 sholawat nariyah yang mengiringi semangat para peserta dalam mengikuti peringatan ini. Setelah itu, dilanjutkan dengan serangkaian sambutan dari tokoh-tokoh penting yang hadir dalam acara tersebut.

 

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FKIK, Syahrin Azril Izulkhaque, dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah di pagi hari ini kita bisa berkumpul untuk melaksanakan atau merayakan Maulid Nabi yang ke-1446 H dengan tema membangun generasi ulul albab dengan meneladani Rasulullah SAW.” Syahrin juga menekankan pentingnya generasi muda meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW untuk membangun generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

 

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, dr. Alvi Milliana, M.Biomed, turut memberikan apresiasi dalam sambutannya, “Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah diagendakan oleh DEMA FKIK UIN Malang, yang selalu setiap tahun memperingati Maulid Nabi. Saya harap, seluruh mahasiswa FKIK dan seluruh pimpinan yang saya hormati, kita semua dapat meneladani dan mendapatkan hikmah dari apa yang sudah beliau (Nabi Muhammad SAW) perjuangkan dan lakukan untuk umat Islam.”

 

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat oleh Tim Banjari dan Mouidloh Hasanah yang disampaikan oleh Ach. Nashichuddin, MA. dengan tema “Membangun Generasi Ulul Albab dengan Meneladani Rasulullah SAW”. Penutupan acara disertai dengan pembacaan doa khotmil Al-Qur’an dan diakhiri dengan sesi ramah tamah.

 

Acara ini diharapkan dapat memperkuat semangat spiritual dan memperdalam kecintaan mahasiswa FKIK UIN Malang terhadap Nabi Muhammad SAW serta menumbuhkan kesadaran untuk menjadi generasi yang berilmu dan berakhlak mulia.

 

Kontributor (Tim Pers FKIK 2024) :

Egy Novian Jiska (Farmasi 2023)

Ericko Purwo Wibowo (PSPD 2023)

Renoven Pratama Putra (Farmasi 2022)