EN ID

Genjot Publikasi, UPPM FKIK Hadirkan Pakar dalam Workshop Penulisan Artikel Bereputasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sabtu (5/11/2022), meskipun pada hari libur segenap civitas Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tetap semangat dalam mengikuti Workshop Penulisan Artikel Bereputasi. Narasumber yang dihadirkan secara online juga merupakan para ahli di bidangnya yang telah menghasilkan banyak sekali publikasi dalam bentuk artikel ilmiah yang terbit di jurnal-jurnal internasional bereputasi. Kedua narasumber tersebut adalah Prof. Dr. apt. Abdul Rahman, M.Si dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan dr. Harapan, DTM&H, M.Infect.Dis, Ph.D dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, keduanya termasuk dalam 2% ilmuwan terbaik dunia saat ini. Kegiatan Workshop Penulisan Artikel Bereputasi kali ini diinisasi oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FKIK UIN Malang guna memacu publikasi artikel ilmiah dosen, tendik maupun mahasiswa.

Acara dibuka oleh Dekan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes., Sp.Rad(K) dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. Prof. Abdul Rohman dari UGM memberikan penjelasan tentang aspek-aspek apa saja yang baiknya dipenuhi oleh seorang author agar peluang diterimanya manuskrip yang ia tulis menjadi besar. Tak kalah pentingnya, dr. Harapan juga memberikan sejumlah tips agar dapat menulis artikel yang berkualitas.

Dalam acara kali ini, selain mendengarkan paparan materi dari dua orang narasumber di atas, juga dilakukan sesi diskusi dan bedah manuskrip. Adapun manuskrip-manuskrip yang dikaji adalah manuskrip yang terlah dikirimkan oleh beberapa dosen di FKIK UIN Malang.

Kontributor: Alif FF – Humas FKIK UIN Malang