EN ID

Idul Adha 1443 H: Indahnya Berbagi Qurban bersama FKIK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Senin (11/7/2022), Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat islam yang didalamnya menyimpan peristiwa bersejarah dalam peradaban kehidupan di muka bumi. Peristiwa tersebut kemudian diabadikan sebagai ritual ibadah yang identik dengan hari raya Idul Adha yakni ibadah Kurban dan ibadah Haji. Kedua ibadah ini mengandung hikmah tentang kesabaran, tawakal dan ketaatan kepada Allah SWT. Pada Senin (11/7/2022) lalu, Keluarga besar FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali melaksanakan ritual penyembelihan hewan qurban. Prosesi ini rutin dilakukan dari tahun ke tahun dengan semangat berbagi, khususnya bagi kaum dhuafa dan warga masyarakat sekitar kampus.

Alhamdulillahi robbil alamin. Tahun ini jumlah hewan qurban yang disembelih dan didistribusikan di FKIK UIN Malang mengalami peningkatan, yakni sebanyak 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Prosesi penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di dapan halaman parkir Kampus 3 FKIK UIN Malang. Prosesi penyembelihan dihadiri oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan disaksikan oleh civitas akademika FKIK UIN Malang serta warga masyarakat di sekitar Kampus 3 FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Menurut ketua panitia Perayaan Idul Adha 1443 H FKIK UIN Malang, Saiful Hikmah, S.Ag, dari sejumlah hewan qurban yang disembelih pada Idul Adha tahun ini, berhasil terkumpul sekurangnya 733 bingkisan daging yang langsung didistribusikan saat itu juga. Semoga melalui momentum ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang taat serta memiliki rasa sosial kemanusiaan yang tinggi bagi sesama.

(Kontributor: Nanang KH | Editor: Alif FF)