EN ID

Resmi! OMIK FKIK UIN Malang 2022/23 Telah Dilantik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Tampak tegap dengan jas almamater, sejumlah mahasiswa dengan semangat mengikuti acara demi acara dalam rangka Pelantikan OMIK (Organisasi Kemahasiswaan Intra Kampus) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Periode 2022. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (29/06) di Aula Lantai 4 Rumah Singgah Kampus 2 Pascasarjana UIN Malang. Pelantikan OMIK yang mengusung tema “Implementasi Kepemimpinan Integratif OMIK FKIK Berbasis Good Covernance” ini, dibuka oleh Mohamad Irsyadulibad dan Rachma Izza selaku pembawa acara. Para hadirin kemudian disuguhkan dengan semaraknya pertunjukan seni Tari Gambyong asal Surakarta yang ditampilkan oleh Siti Khusnul Khotimah, perwakilan LSO SENIOR DEMA FKIK UIN Malang. Bukan tanpa alasan, Tari Gambyong dipilih sebagai pembuka pelantikan OMIK FKIK sebab maknanya yang sarat akan harapan dan kemakmuran. Harapannya, kepengurusan yang baru dibentuk akan menjadi jauh lebih jaya dan makmur dari kepengurusan-kepengurusan OMIK sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Hymne FKIK. Agenda inti dari Pelantikan OMIK ini ditandai dengan pembacaan SK (Surat Keputusan) OMIK FKIK yang meliputi Dema FKIK, LSO di bawah Dema yaitu AMSA, FDI, dan Senior, HMPPD, BSO di bawah HMPPD yaitu Calvaria, Averrous, dan RMT, serta HMPSF.

Momentum yang ditunggu oleh seluruh pengurus akhirnya tiba, yakni agenda pembacaan SK. Para pengurus terpilih dilantik langsung oleh Wakil Dekan 3 FKIK UIN Malang, dr. Alvi Milliana, M. Biomed. Pengurus terpilih dilantik dengan mengucap ikrar janji sebagai bentuk komitmen dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang akan diemban. Setelah prosesi pelantikan, dilakukan serah terima jabatan dari demisioner ketua DEMA, HMPPD, dan HMPSF kepada ketua yang baru. Serah Terima Jabatan ini dilakukan oleh M. Abdulloh Umar (Farmasi 2020) sebagai ketua DEMA Periode 22/23, Dzakky Avecienna N.F. (PSPD 2020) sebagai ketua HMPPD Periode 22/23, serta, Rayhan Bakhrul Ulum (Farmasi 2020) sebagai ketua HMPSF Periode 22/23 .

Dalam sambutannya, Abdu, Ketua DEMA yang baru, menekankan bahwa jabatan atau amanah yang akan dipertanggungjawabkan mulai hari pelantikan hingga akhir akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi membangun FKIK. “Pelantikan ini adalah kesadaran bagi seluruh pengurus”, imbuhnya. Senada dengan hal tersebut, Ketua SEMA Periode 22/23, Hidayatullah (Farmasi 2019) berpesan, “Tema yang diambil dalam pelantikan ini adalah: Implementasi Kepemimpinan Integratif OMIK FKIK Berbasis Good Covernance. Maka dari itu, mari kita buktikan bahwa 1 FKIK memiliki 1 Semangat, 1 Jiwa, dan 1 Rasa”, tegas Hidayat.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ibu Wakil Dekan 3 FKIK UIN Malang, yakni dr. Alvi Milliana, M. Biomed. mewakili Dekan. Beliau menekankan tentang pelaksanaan kegiatan organisasi harus transparan dan bertanggung jawab. “Kalian yang menjadi ketua harus memiliki kecerdasan baik intelektual, spiritual, dan emosional” imbuh dr. Alvi. Di akhir, dr. Alvi memberikan motivasi kepada seluruh pengurus bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti kegiatan serta bermanfaat bagi internal maupun eksternal kampus merupakan pembelajaran yang berharga.

Pada akhirnya, acara ditutup dengan pengarahan oleh Bapak Saiful Hikmah, S.Ag., selaku Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, doa dan sesi foto bersama.

Kontributor : Marshell Dimas A. (PSPD 2021) dan Novia Vivin S. (Farmasi 2020) – Tim Pers FKIK