EN ID

Akreditasi ‘Baik Sekali’, Kado Manis Dies Maulidiyah FKIK UIN Malang yang ke-6

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Peringatan hari lahir biasanya menjadi momentum yang tepat untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia yang telah dianugerahkan. Rasa syukur tersebut dapat diwujudkan melalui gelaran acara tasyakuran hingga pemberian santunan kepada anak yatim. Kurang lebih, demikianlah cara Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dalam mewujudkan segala rasa syukurnya.

Dekan FKIK UIN Malang (tengah belakang) berfoto bersama anak yatim di sekitar Kampus III FKIK UIN Malang dalam rangka Tasyakuran Akbar Akreditasi Prodi Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter (Doc. Taufiqurrahman-PERS FKIK)

Jumat (24/06/2022), FKIK UIN Malang menggelar acara bertajuk Tasyakuran Akbar di depan Gedung Kedokteran, Kampus 3 UIN Malang. Tasyakuran Akbar merupakan kegiatan bentuk syukur dan berbagi kebahagiaan FKIK UIN Malang dalam rangka peningkatan hasil akreditasi dan Dies Maulidiyah FKIK yang ke-VI. Acara ini dihadiri oleh deretan tamu undangan penting mulai dari bapak/ibu perwakilan IOM (Ikatan Orang Tua Mahasiswa), Perwakilan RSUD Karsa Husada Batu, Ibu Dekan FKIK, sampai bapak perwakilan rektorat UIN Malang. Beliau-beliau memberikan ucapan sambutan dilanjutkan dengan doa bersama.

Selanjutnya, acara inti meliputi pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Prof. Yuyun selaku Dekan FKIK serta pemberian santunan kepada anak yatim yang diiringi alunan shalawat al-banjari. Video persembahan dari para mahasiswa tak lupa hadir dalam menambah kesyahduan acara ini. Persembahan ditujukan kepada bapak/ibu dosen yang telah membimbing dan menyalurkan ilmunya. Diiringi lagu hymne guru yang dinyanyikan bergantian, video ini menyajikan foto-foto sebagai simbol dari kenangan berharga yang telah dilalui bersama.

Dalam sambutannya, Prof. Yuyun menuturkan bahwa para mahasiswa merupakan tanggung jawab yang patut diperjuangkan. “Kami akan berusaha agar anak-anak (baca: mahasiswa FKIK) dapat lulus dengan baik dan mencapai cita-citanya”. “Boleh menjadi PNS, langsung melanjutkan studi S2, sekolah spesialis, dan lain sebagainya asal tetap menjadi seorang dokter yang amanah serta berkarakter Ulul Albab,” tambahnya. Dukungan tak lupa juga datang dari RS Pendidikan Utama, yakni RSUD Karsa Husada Kota Batu yang pada kesempatan ini diwakili oleh dr. Bambang Rishardana, Sp.B. Beliau mendoakan supaya pada kesempatan akreditasi berikutnya, FKIK UIN Malang akan memperoleh status Unggul. Tak ketinggalan, Prof. Dr. Mohamad Salik, M.Ag selaku perwakilan IOM juga mendoakan, “Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan untuk mengembangkan FKIK lebih hebat di masa yang akan datang, amiin“.

Selamat Dies Maulidiyah yang ke-VI FKIK UIN Malang. Semoga semakin unggul dan dapat terus mencetak lulusan dokter dan apoteker yang Ulul Albab.

Kontributor : Rara Belinda (Farmasi 2021) – Tim PERS FKIK | Editor: Alif FF – Humas FKIK