EN ID

Ground Breaking Calon Kampus Baru FKIK UIN Malang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kamis (17/3/2022) telah menjadi hari yang bersejarah bagi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang atas diresmikannya pembangunan Kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang oleh Wakil Duta Besar Kerajaan Arab Saudi Yahya Hasan Alqahtany dan CEO Saudi Fund for Development (SFD) Sultan bin Abdulrahman Almarshad. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag didampingi oleh Rektor UIN Malang Prof. Dr. Zainuddin, MA beserta jajaran. Hal tersebut turut disyukuri oleh segenap civitas akademika Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), sebab FKIK termasuk ke dalam salah satu fakultas yang diproyeksikan menempati gedung megah berlafadzkan “Basmalah” tersebut.

Siteplan design Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Kampus III

CEO SFD, Sultan bin Abdulrahman Almarshad mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atas semangat dan dedikasinya dalam dunia pendidikan tinggi Agama Islam. Berdasarkan itu semua, beliau menyampaikan bahwa SFD berkomitmen dalam mensupport pembangunan yang ada di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sebagaimana yang telah diketahui, UIN Malang merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi Islam yang juga menjadi rujukan bagi mahasiswa-mahasiswa asing dari berbagai belahan dunia untuk menimba ilmu. Tidak terkecuali FKIK UIN Malang, tercatat setidaknya lebih dari 20 mahasiswa asing telah merasakan pendidikan di fakultas dengan Program Studi Sarjana Farmasi dan Kedokteran ini.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan rencananya akan menempati kompleks gedung dalam lafadz “Ar Rahim” bersama dengan Fakultas Sainsn dan Teknologi, Gedung Pusat Riset dan Data, Gedung Islamic Tutorial Teaching, Gedung Laboratorium dan Asrama Pesantren Mahasiswa (ma’had). Nantinya, di gedung ini akan dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran yang berkualitas lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya. Diharapkan dengan rampungnya pembangunan kompleks Kampus III UIN Malang ini, dapat memenuhi harapan masyarakat untuk memperoleh pendidikan umum dan Islam yang berkualitas dan bertaraf dunia.

(Kontributor: Alif FF – Humas FKIK)