EN ID

Salut, SEMA FKIK Berikan Beasiswa Pendidikan bagi Mahasiswa yang Membutuhkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Malang – Senat Mahasiswa (SEMA) FKIK UIN Malang memperkenalkan program “Beasiswa Peduli Sesama” yang merupakan program terobosan di bidang kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. Program ini dilatar belakangi oleh kepedulian SEMA FKIK khususnya terhadap mahasiswa-mahasiswa FKIK yang masih menemui kesulitan secara finansial dalam mengakses pendidikan. Tujuan dibentuknya program “Beasiswa Peduli Sesama” adalah untuk sedikit meringankan beban mahasiswa FKIK dalam menempuh pendidikan tinggi akibat adanya kesulitan ekonomi terutama pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Dokumentasi penyerahan Beasiswa Peduli Sesama

Pelaksanaan program “Beasiswa Peduli Sesama” tidaklah instan. Setidaknya butuh waktu selama lima bulan untuk mewujudkan seluruh agenda yang ada. Agenda pertama yang dilaksanakan adalah sosialisasi (21/08/2021), dengan mengundang jajaran dekanat, kaprodi dan sekprodi di FKIK UIN Malang serta seluruh mahasiswa FKIK UIN Malang untuk memberikan informasi-informasi terkait program “Beasiswa Peduli Sesama”. Pada acara tersebut tak lupa, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati, M . Kes., Sp. Rad (K) selaku Dekan FKIK UIN Malang menyampaikan apresiasinya yang tinggi terhadap penyelenggaraan program “Beasiswa Peduli Sesama” ini dan berharap agar program semacam ini akan dapat terus diadakan dan ditingkatkan.

Apresiasi Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr.dr. Yuyun Yueniwati PW, M.Kes,Sp.Rad(K)

Program “Beasiswa Peduli Sesama” menerapkan mekanisme pengumpulan dana secara donasi dalam jangka waktu selama 5 bulan. Dari periode tersebut, setidaknya telah berhasil terkumpul dana sebesar 6,3 juta rupiah dari para donatur, baik dosen dan civitas FKIK UIN Malang, mahasiswa, wali mahasiswa, maupun masyarakat umum. Dana tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada para penerima beasiswa terpilih secara adil dan merata.

Para penerima beasiswa

Rabu (02/02/2022) dilaksanakan agenda utama yakni “Penyerahan Beasiswa Peduli Sesama” kepada tiga mahasiswa FKIK UIN Malang yang telah lolos tahap seleksi. Agenda ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dr. Alvi Milliana, M. Biomed. Menurut dr. Alvi, SEMA FKIK UIN Malang telah berhasil mewujudkan program yang luar biasa. Oleh karena itu beliau berharap agar program ini dapat dilanjutkan hingga periode selanjutnya. Tak lupa, beliau juga memberikan selamat kepada ketiga mahasiswa terpilih sebagai penerima “Beasiswa Peduli Sesama” dan memberikan pesan agar beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan kelancaran studi para penerimanya.

Pada akhirnya, dengan diserahkannya beasiswa secara simbolis oleh Ibu WD 3 FKIK UIN Malang, maka berakhir pula Program “Beasiswa Peduli Sesama” SEMA FKIK UIN Malang perdana ini di tahun ajaran 2021/2022. Semoga nominal serta peserta program ini dapat terus bertambah dari tahun ke tahun. Amin.

(Kontributor: Hidayatullah – SEMA FKIK | Editor: Alif FF)