EN ID

Fitriyani: Dari Safirah FKIK hingga Duta Kampus UIN Malang 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Malang (20/12/2021) – Luar Biasa! Ungkapan itulah yang pantas disematkan bagi Fitriyani, wakil FKIK UIN Malang dalam ajang Pemilihan Duta Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2021. Bagaimana tidak? Berangkat sebagai Safirah FKIK pertama, mahasiswi Farmasi angkatan 2020 ini berhasil melenggang sebagai Juara Pertama Putri dan dinobatkan sebagai Duta Kampus UIN Malang 2021 dalam malam puncak inaugurasi pada Minggu kemarin (19/12/2021) bertempat di lt. 4 Rumah Singgah Kampus II UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Titel juara yang berhasil diraih Fitriyani sejatinya tidak diperoleh dengan mudah. Tahap pendaftaran dan pemberkasan yang terkesan sangat singkat, dimana ia harus memenuhi sejumlah persyaratan mulai dari: curriculum vitae dan full body photography, membuat video visi dan misi, mempersiapkan penampilan bakat dan minat, hingga menyiapkan bahan untuk sesi tanya jawab. Belum lagi waktu pelaksanaan yang sempat berbenturan dengan sejumlah kegiatan akademik seperti presentasi dan praktikum. Namun Alhamdulillah semua itu dapat dilalui dengan lancar berkat pertolongan Allah SWT serta dukungan penuh dari rekan-rekan yang tergabung dalam Paguyuban Duta Safir-Safirah FKIK UIN Malang serta bapak/ibu dosen pembina.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, baik yang mendukung secara virtual dengan voting like dan komen. Menyaksikan acara secara virtual, maupun datang langsung ke acara pada saat malam puncak. Semoga ini menjadi langkah baru bagi saya untuk terus meng-upgrade diri menjadi pribadi yang lebh baik”, ujar dara cantik kelahiran Bangkalan 20 Desember dua puluh tahun silam ini. “Dengan gelar sebagai Duta Kampus UIN Malang 2021 ini, semoga saya mohon doa dan dukungannya agar senantiasa diberikan kelancaran selama periode kepengurusan serta mampu menjadi inspirasi bagi semua orang serta utamanya mahasiswa/i di kampus UIN Malang tercinta”, tambahnya.

Fitriyani adalah salah satu mahasiswi berprestasi yang lahir dari ajang pemilihan Safir-Safirah FKIK UIN Malang tahun ini. Meskipun baru berlangsung secara perdana, keberhasilan Safirah FKIK 2021 meraih Juara Pertama Duta Kampus di tingkat universitas, menjadi bukti keberhasilan penyelenggaraan serta pembinaan Pemilihan Duta Fakultas yang bertajuk Safir-Safirah FKIK UIN Malang. Pada event yang telah terselenggara pada Juli lalu, dilakukan proses seleksi yang ketat dari sejumlah kandidat mahasiswa berprestasi yang ada di FKIK UIN Malang. Dari jumlah yang besar itu kemudian dipilih 10 orang finalis yang kemudian dibekali dengan sejumlah materi mulai dari ke-Ulul Albab-an, public speaking, hingga beauty class.