EN ID

Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama Dalam Rangka Re-Akreditasi Prodi Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Untuk kesekian kalinya, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara santunan dan doa bersama (Senin, 29/11/2021).  Acara tersebut merupakan bentuk ikhtiar dalam rangka re-akreditasi Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) dan Program Studi Profesi Dokter dengan harapan mendapatkan nilai akreditasi yang unggul. Acara tersebut digelar secara hybrid bertempat di Masjid Ibnu Sina kampus 3 FKIK serta dihadiri oleh para pimpinan fakultas, pimpinan prodi, tim akreditasi, perwakilan Ikatan Orangtua Mahasiswa (IOM) serta diikuti oleh dosen dan mahasiswa melalui aplikasi Zoom meeting.

Dalam acara tersebut, terdapat ceramah agama yang diisi oleh Ustad  Ach. Nashichuddin , MA. Beliau meminta kepada anak – anak  yatim agar apa yang menjadi hajat FKIK kali ini yaitu reakreditasi prodi pendidikan dokter dan profesi dokter di berikan nilai yang terbaik.

“Salah satu doa yang di ijabah oleh Allah SWT adalah doa adik adik yang hadir di majelis ini apa lagi mereka masih kecil dan masih belum banyak mendapatkan banyak dosa-dosa besar apa lagi dosa maksiat” ujar beliau.

Acara santunan tersebut diberikan kepada warga sekitar kampus 3 yaitu warga Dusun Precet dan warga Dusun Gangsiran dengan jumlah  penerima 25 anak yatim dan 10 kaum dhuafa dari 33 donatur yang di berikan secara simbolis oleh dekan FKIK Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P.W, M.Kes, Sp.Rad (K). Selain acara santunan, panitia juga mengundang grup shalawat al-Banjari dari prodi pendidikan farmasi yang menambah khidmat acara dengan lantunan sholawat.

(Kontributor : Nanang KH / Editor : Fathia FR / Tim Humas FKIK)