EN ID

FKIK Gelar Rapat Tinjauan Manajemen Tahun 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Senin (01/11/2021), FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan Rapat Tinjuan Manajemen (RTM) tahun 2021. Bertempat di Aula Utama lantai 1 Gedung Ibnu Thufail Kampus III, kegiatan RTM ini dihadiri oleh sejumlah stakeholder terkait, mulai dari representatif dosen dan tenaga kependidikan, hingga jajaran ketua unit fungsional fakultas serta para pimpinan prodi dan fakultas di FKIK UIN Malang.

RTM tahun ini didahului dengan rapat pembahasan draft analisis resiko (27/10/2021) yang bersumber dari hasil audit mutu internal (AMI), survey umpan balik, evaluasi renstra serta evaluasi diri dalam borang akreditasi. Draft yang telah disusun kemudian dirapatkan secara pleno mulai dari pagi pukul 09:00 WIB hingga sore hari yakni pukul 17:00 WIB di hari Senin (01/11/2021). Rapat pleno RTM dipimpin langsung oleh Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW, M.Kes.,Sp.Rad(K). Dalam sambutannya, Prof. Yuyun menuturkan pentingnya RTM dalam menjalankan siklus PEPP. “RTM di FKIK hukumnya wajib, mengingat fakultas baru yang sangat  perlu adanya perbaikan mutu baik  internal maupun eksternal”, sambung Prof. Yuyun. Menurut Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Prof. Dr.apt. Roihatul Muti’ah, M.Kes., RTM bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pencapaian indikator kinerja utama (IKU) dan indikator kinerja tambahan (IKT) serta melakukan tinjauan siklus PEPP yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu di FKIK UIN Malang. “Kami berharap, dengan dilaksanakannya RTM ini, siklus penjaminan mutu bisa terlaksana dengan baik serta yang terpenting adalah adanya upaya perbaikan dan peningkatan agar sistem mutu dapat berjalan jauh lebih baik lagi”, pungkas Prof Iha.

RTM tahun ini membahas sejumlah permasalahan yang harus dihadapi, seperti pengajuan laborataorium terpadu yang tersertifikasi ISO, optimalisasi layananan administrasi berbasis online, peningkatan peran alumni dalam kegiatan fakultas, serta pengembangan SDM dan sistem pembelajaran di FKIK. Setelah sidang pleno berakhir, acara ditutup dengan prosesi penandatanganan dokumen Laporan RTM oleh pimpinan.

Kontributor: Nanang KH| Editor: Alif FF – Humas FKIK )