EN ID

Khitan Massal dalam Memperingati Maulid Nabi, Hari Santri dan Dies 60th UIN Malang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Rabu (27/10/2021), Sejumlah Dosen dan Tenaga Kependidikan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berpartisipasi dalam kegiatan Khitan Massal Gratis yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur Kehadirat Allah SWT, karena pada tahun 2021 ini UIN Malang genap menginjak usia yang ke-60. Selain itu, kegiatan Khitan Gratis ini juga dilaksanakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan UIN Malang, salah satunya adalah Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Dr. Hj. Ilfi Nur Diana, S.Ag., M.Si. Menurut Dr. Ilfi, salah satu yang alasan yang melatarbelakangi teselenggaranya acara ini adalah bahwasannya UIN Malang ingin menjadi bagian dari sejarah kehidupan para generasi penerus bangsa.

Turut hadir pula, Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag. Menurut Gus Is, kegiatan Khitan Gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian UIN Malang terhadap kesehatan anak, yakni dengan melalui prosesi khitan. Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa khitan dianjurkan bagi seorang muslim sebagai suatu sunnah, serta telah dibuktikan bahwa dengan dikhitan, seseorang akan memperoleh manfaat yang baik di bidang kesehatan.