EN ID

FKIK Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Nabi Muhammad  SAW adalah seorang Nabi yang sangat cinta kepada umatnya kecintaan itu di buktikan ketika beliau dicabut nyawanya oleh malaiakat Izroil  belaiu masih ingat kepada umatnya dan rela apabila semua siksaan maut yang dirasakan umatnya  beliau rela menggantinya dengan  menimppakan siksaanya kepada dirinya. Dalam bentuk rasa cinta dan senang atas kedatangannya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Malang Menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakana pada hari jumat (2021-10-22) di Masjid Ibnu sina Kampus 3 uin malang dengan topik “Meneladani Rasullah SAW Dalam Memahami Esensi Moderasi Beragama” yang di paparkan oleh Ust. Dr. H. Hilmi Zuhdy.MA.M.PD. (Dosen Bahasa dan Sastra arab UIN Malang, sasatrawan dan penulis aktif) yang telah di hadiri oleh Para pimpinan Dekan, Para pimpinan Prodi serta Para civitas akademika FKIK.

Dalam ceramah  agamanya menyampaikan bahwa banyak kisah nabi yang kita teladi dalam mempengringati acara maulidan hari ini salah satunya adalah meneledani beliau dalam menyangi sebuah rumah tangga yang mana suatau ketika  istri belaiu khatijah dalam kedaan haid kemudian nabi mengajak makan bersama disela sela makan nabi mencari sebuah gelas yang diminum oleh istrinya kemudian gelas tersebut dilihat bekas bibir istrinya lalu diminum airnya oleh nabi begitu sayangnya belaiu kepada istrinya meskipun khotijah dalam kedaan hadast besar ini adalah salah satu contoh akhalaq nabi kepada istrinya yang sangat mulia dan banyak kisah aklah beliau yang harus kita teladani semoga di momentum hari kelahiran Nabi muhamad dan bertepatan juga dengan hari santri ini kita bisa meniru salah satu akhlah nabi khusunya menyangai keluarga kita Amin tutur Ust. Dr. H. Hilmi Zuhdy.MA.M.PD dalam menyampaiakn tausihnya.

 

 

Acara tersebut  dimulai sesudah sholat jumat kemudian dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang mana pada sambutan pertama disampaiakan oleh pimpinan fakultas dan sambutan kedua oleh ketua panitia kemudia disusul dengan pembacaan solawat tiba yang di lantunkan oleh ibu-ibu grup sholawat masyarakat sekitar kampus 3 dan akhir acara disusul dengan ceramah serta doa. Peringantan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini FKIK mengundang grup sholawat dari masyarakat sekitar kampus yang menambah semgant untuk bersolawat.

(Kontributor : Nanang, Humas FKIK Editor: Arief)