EN ID

Zoomisium dan Pengucapan Janji Dokter Muda Periode II 2021, Dekan Tekankan Misi FKIK Meraih Reputasi Internasional

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Selasa (03/08/2021), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang meluluskan 102 wisudawan. Mereka masing-masing terdiri dari 36 wisudawan dari Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) dan 66 mahasiswa Program Studi Sarjana Farmasi (PSSF). Keseluruhannya secara resmi dikukuhkan pada acara Yudisium via Zoom (Zoomisium) dan Pengucapan Janji Dokter Muda Periode II Tahun 2021 yang berlangsung secara hybrid di Aula Lantai 4 Rumah Singgah Kampus 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor baru UIN Maliki Malang, yakni Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA; Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yuniewati PW., M.Kes., Sp.Rad(K), serta Komite Koordinator Pendidikan Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu. Turut hadir pula Kasie Pelayanan Medis RS Karsa Husada Kota Batu dr. Ferdinandus S. Kakiay, Sp.PD, Finasim mewakili Direktur RS yang berhalangan.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Yuyun mengucapkan selamat kepada para wisudawan serta orangtua wali mahasiswa atas prestasi yang telah dicapai oleh putra-putrinya.

“Melalui prosesi yudisium ini, kami kembalikan putra-putri sekalian kepada rektor sebelum kepada bapak/ibu orangtua wali karena masih akan ada satu prosesi lagi yakni wisuda sarjana,” ujarnya.

Prof Yuyun menambahkan, dalam proses pendidikan di FKIK UIN Malang, telah banyak prestasi yang dicapai oleh mahasiswa baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini tak luput dari upaya FKIK UIN Malang dalam mendukung visi UIN Malang menjadi World Class University.

“Melalui program-program unggulan FKIK, salah satunya adalah Fast Track S2 Biomedik yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, kami ingin lulusan-lulusan terbaik FKIK dapat melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi. Program Magister Ilmu Biomedik FKUB dipilih karena telah terakreditasi A secara nasional maupun secara internasional oleh AUN-QA,” tambahnya.

Lebih lanjut, Prof. Yuyun turut menyampaikan kontribusi yang dilakukan oleh kolaborasi dosen dan mahasiswa di FKIK UIN Malang telah melahirkan banyak penelitian-penelitian dengan output berupa publikasi ilmiah yang dipublikasikan di jurnal-jurnal ilmiah internasional bereputasi. (Kontributor: Alif FF – Humas FKIK)