Gandeng PT Adhi Karya, FKIK UIN Malang Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (FKIK UIN Malang) mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim serta dihadiri oleh pejabat dan staf rektorat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan civitas akademika FKIK UIN Malang, Selasa (04/05/2021) kemarin. Bertempat di Masjid Ibnu Sina FKIK UIN Malang, Desa Tlekung, Kota Batu, acara yang sejatinya akan dihadiri langsung oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag ini berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan.

Acara diawali dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Amiruddin, Lc., setelah itu disambung dengan takjil dan Salat Maghrib berjamaan dipimpin oleh Wakil Dekan II FKIK UIN Malang, Bapak Ach. Nasichuddin, MA. kemudian disusul dengan buka puasa bersama dan ditutup dengan prosesi santunan anak yatim yang diwakili oleh Bapak Adi Winarko, selaku Engineering Manager PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Acara buka bersama dan santunan anak yatim ini sekaligus merupakan penutup rangkaian Semarak Ramadhan di FKIK yang pada tahun ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Lustrum 1: Dies Maulidiyah ke-5 FKIK UIN Malang. Menurut Ketua Panitia Semarak Ramadhan, Triasih Esti Nugraheni, SE, MM., tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperluas Syiar Islam khususnya di Bulan Suci Ramadhan, selain itu melalui kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini diharapkan semoga semakin terjalin ukhuwah antara FKIK UIN Malang, pihak swasta, serta masyarakat. “Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, semoga FKIK semakin melesat maju tentunya dengan do’a dan dukungan segenap civitas akademika dan masyarakat di sekitar kampus III FKIK UIN Malang”, pungkasnya.

(Kontributor: Alif FF – Humas FKIK)