Perdana di UIN Malang Dosen dan Tendik FKIK Menerima Vaksin Covid-19

Termasuk ke dalam prioritas penerima Vaksinasi Gelombang pertama Vaksin COVID-19 CoronaVac (Sinovac), sejumlah tenaga kesehatan yang juga merupakan tenaga pendidik serta staff kependidikan di FKIK UIN Malang melakukan imunisasi pada Minggu pagi (31/1/2021) di Klinik UMMI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Acara vaksinasi pertama di lingkungan kampus UIN Maulana Malik Ibrahim ini dihadiri langsung oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag serta Ketua dan Wakil Ketua Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang,  Prof. Dr. dr. Bambang Pardjianto, Sp.B., Sp.BP.,RE(K) dan Dr. dr. Achdiat Agoes. Dalam sambutannya, Prof. Haris sangat mendukung akan terselenggaranya vaksinasi untuk pertama kali ini khususnya bagi tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan UIN Malang, karena selain mendukung program Pemerintah Pusat, juga sekaligus dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak ragu menerima imunisasi demi memutus mata rantai wabah COVID-19.

Tenaga Kesehatan Klinik UMMI UIN Malang
Proses imunisasi CoronaVac (Sinovac) di Klinik UMMI UIN Malang

Peserta vaksinasi di UIN Malang kali ini adalah sebanyak 40 orang yang terdiri 10 tenaga kesehatan dan 30 dosen dan tendik FKIK UIN Malang. Vaksin yang digunakan didatangkan secara langsung dari Pemerintah Pusat melalui kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Kota Malang. Alur prosesi vaksinasi di Klinik UMMI UIN Malang dilakukan dalam 4 tahap, mulai dari registrasi, skrining, vaksinasi, dan observasi, serta ditangani secara langsung oleh tenaga kesehatan Klinik UMMI UIN Malang. Nantinya dalam jangka waktu 14 hari, akan dilakukan imunisasi tahap kedua (booster) bagi peserta yang telah menerima vaksinasi hari ini. Harapannya, dengan dilakukannya vaksinasi ini para tenaga kesehatan terutama yang ada di kampus UIN Malang memperoleh imunitas terhadap virus covid-19.

(Alif FF – Tim Humas FKIK)