Pertama di UIN Malang: Rapat Tinjauan Manajemen FKIK UIN Malang

Pertama di UIN Malang: Rapat Tinjauan Manajemen FKIK

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) mengukir sejarah sebagai fakultas pertama yang menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. RTM adalah puncak dari serangkaian kegiatan evaluasi mutu yang telah dimulai sejak penyelenggaraan Audit Mutu Internal (AMI) Fakultas. Acara RTM ini dilaksanakan dalam 2 hari, yakni Rabu (18/11/2020) dan Senin (23/11/2020). Wakil Dekan I, Dr. Roihatul Mutiah dalam sambutannya pada hari pertama mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengidentifikasi ruang-ruang perbaikan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Rosihan Aslihuddin, S.Sos., M.A.B selaku staf ahli LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Rosihan Aslihuddin, S.Sos, M.A.B dari LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mendampingi secara langsung proses peninjauan mutu internal di FKIK UIN Malang

Acara inti pada RTM FKIK UIN Malang ini meliputi paparan hasil AMI yang telah dilaksanakan sejak 19/10/2020 yang lalu. Dimulai dari paparan hasil AMI dari fakultas oleh Wakil Dekan I Dr. Roihatul Mutiah, S.F., M.Kes dilanjutkan dengan paparan hasil AMI dari masing-masing program studi.  Dimana Program Studi Farmasi dan Kedokteran masing – masing diwakili oleh Abdul Hakim, S.Si.M.PI.,M.Farm selaku ketua program studi dan Yen Yen Ari Indrawijaya, M.Farm.Klin selaku sekretaris program studi Farmasi serta dr. Ana Rahmawati, M.Biomed selaku ketua program studi dan Yossi Indra Kusuma, S.Ked.,M.Med.,Ed selaku sekretaris program studi Kedokteran.

Proses penandatanganan dokumen RTM oleh Dekan Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW, M.Kes., Sp.Rad(K) (foto utama artikel ini), Wakil Dekan I Dr. Apt. Roihatul Mutiah, S.F., M.Kes (foto kiri atas), Ketua Unit Penjamin Mutu bertindak sebagai komisaris Apt. Hajar Sugihantoro, S.Farm., M.P.H. (foto kanan atas), Ketua Prodi Sarjana Farmasi Apt. Abdul Hakim, S.Si, M.PI, M.Farm (foto kiri bawah), dan Ketua Prodi Pendidikan Dokter dr. Ana Rahmawati, M.Biomed. (foto kanan bawah)

Hari kedua RTM dipimpin langsung oleh Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes., Sp.Rad (K). Agenda hari kedua adalah rapat pleno dari hasil AMI yang telah diadakan baik dari level fakultas maupun prodi, serta diakhiri dengan penandatangan dokumen Rencana Tindak Lanjut oleh Dekan FKIK Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes., Sp.Rad (K), Wakil Dekan I FKIK Roihatul Mutiah,S.F.M.Kes, dan Ketua Komisi Hajar Sugihantoro, S.Farm.,M.P.H. Nantinya, dokumen RTL akan menjadi pijakan arah kebijakan dalam pengambilan keputusan di lingkup FKIK, guna mencapai mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyrakat yang lebih baik lagi.

(Kontributor: Alif FF; Editor: Larasati Sekar Kinasih-Humas FKIK)