Pembukaan Virtual Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Farmasi (LKMMF) 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Pembukaan Virtual Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Farmasi (LKMMF) 2020

Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Farmasi (LKMMF) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang secara resmi dibuka pada Sabtu (31/10/2020) dan akan diselenggarakan selama 8 hari hingga Ahad (8/11/2020) mendatang. Pembukaan dilakukan secara daring dengan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Program Studi Farmasi angkatan 2020. Kegiatan LKMMF tahun ini mengambil tema “Membentuk Kepribadian dan Persudaraan Guna Melahirkan Farmasis Ulul Albab” dan bertujuan untuk membentuk farmasis yang bertanggung jawab, aktif, kritis, bermoral dan memiliki jiwa integritas yang tinggi sebagaimana visi dan misi Prodi Farmasi FKIK UIN Malang.

Pembukaan virtual LKMMF diawali dengan sambutan ketua pelaksana dan ketua HMPSF Habbatussauda’ 2020/2021 kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Sektretaris Prodi Farmasi FKIK UIN Malang, apt. Yen Yen Ari Indrawijaya, M.Farm.Klin dan pemaparan materi oleh Ketua Prodi Farmasi, apt. Abdul Hakim, M.P.I., M.Farm tentang integrasi bidang farmasi dan Islam demi terwujudnya program studi farmasi integratif yang berreputasi internasional.

Salah satu acara dalam LKMMF 2020 ini adalah motivation class yang diisi oleh lulusan terbaik Program Studi Farmasi angkatan 2016 yakni Zahra Umami, S.Farm. Zahra menyampaikan pentingnya menjadi mahasiswa yang aktif baik secara akademik maupun non akademik. “Kolaborasikan akademik dan non-akademikmu!”, begitulah pesan Zahra kepada mahasiswa baru farmasi. LKMMF hari pertama ditutup dengan focus group discussion (FGD) oleh para peserta dengan membahas isu-isu terkait kefarmasian. Melalui FGD, para peserta dilatih mengemukakan pendapat dalam suatu forum musyawarah sehingga diharapkan dapat memiliki wawasan yang luas serta berjiwa kritis dan aktif terutama dalam menyikapi segenap permasalah yang ada di sekitarnya.

(Cecelia Fanany_MedPub HMPSF 2020)