FKIK UIN Malang Berqurban

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Seiring syukur dan do’a, semoga Kita semua selalu Mendapatkan Perlindungan, Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT. Sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW, dengan penuh harap kelak Beliau Berkenan memberi Syafa’at kepada Kita Semua di Yaumul Qiyamah.

Sebagai umat Islam yg ingin meraih derajat Taqwa seyogyanya kita mengoptimalkan setiap kesempatan yg disediakan oleh Allah SWT, salah satunya adalah di momentum Idul Adha 1441H yang insyaAllah jatuh pada Hari Jumat, Tanggal 31 Juli 2020. Allah SWT Memerintahkan Kita untuk berqurban sebagaimana firmanNya:

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ (الكوثر: 2)

“Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan Berqurbanlah”
(QS: Al Kautsar: 2).

Selain dari segi ibadah, ada beberapa manfaat lain dari qurban, yakni manfaat ekonomi dan sosial. Banyak pihak yang terlibat di dalam qurban mulai dari penjual ternak, hingga penerima manfaat merasakan bahagianya kurban setelah mendapatkan dagingnya. Apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti sekarang, banyak sekali Masyarakat yang terdampak secara ekonomi yang membutuhkan bantuan.

Seperti tahun sebelumnya, FKIK UIN Malang tahun ini juga memfasilitasi bagi yg ingin menyalurkan Infaq qurban-nya, dapat berupa infaq uang ataupun langsung berupa hewan qurban. Nah, bagi Bapak/Ibu/Sdr(i) yang berniat melaksanakan Ibadah Qurban tahun ini, yuk berqurban bersama FKIK UIN Malang. InsyaAllah hewan yang akan diqurbankan sudah sesuai dengan syariat yang dianjurkan dan pendistribusian daging qurbannya tepat sasaran. Informasi terkait penyelenggaraan qurban di FKIK UIN Malang kali ini dapat dibaca di flyer.

Uang donasi/infaq dapat disalurkan melalui Rekening berikut :

Rekening Bank BTN
No. Rek 0011401580004917
a.n. Iva Umiati

Jika ada informasi yang belum jelas silakan menghubungi CP/narahubung kami yg tertera. Dan bagi yang sudah melakukan transfer, mohon untuk meng-konfirmasikan ke CP/narahubung Kami tersebut. Semoga amal ibadah dan Qurban Kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal’aalamiin.

Jazakumulloh khoiron katsiron

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Panitia Qurban FKIK UIN Malang 1441H