Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan Prodi Pendidikan Dokter 2016

Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2016 pada program studi pendidikan dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan UIN Maliki Malang diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus -20 Agustus 2016. OPAK FKIK diselenggarakan langsung oleh dosen dan karyawan dikarenakan FKIK baru memiliki mahasiswa angkatan pertama. Program OPAK FKIK 2016 disusun dengan konsep untuk mewujudkan dokter muslim yang berkarakter ulul albab.

Selain diisi oleh materi akademik dan kemahasiswaan yang disampaikan oleh dosen FKIK, terdapat beberapa narasumber yang diundang untuk memberikan asupan-asupan pengetahuan bagi mahasiswa baru prodi pendidikan dokter 2016. Prof. Dr. Imam Suprayogo menyampaikan materi tentang tarbiyatul ulul albab yang menjelaskan tentang asal mula dikembangkannya konsep ulul albab di UIN Malang. pada hari terakhir, Narasumber dari Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen Malang yaitu dr. Supriyanto, MARS selaku Kepala Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen Malang menjelaskan secara gamblang bagaimana proses pendidikan profesi di RS. dr. Soepraoen Malang.

Kegiatan OPAK FKIK 2016 diselenggarakan dengan konsep pendidikan orang dewasa sehingga tidak ada kegiatan-kegiatan yg bersifat bullying maupun kekerasan baik fisik maupun mental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *