VISI, MISI DAN TUJUAN

Visi Fakultas

Menjadi Institusi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan terkemuka untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional, dan menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bercirikan Islam serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Penjelasan penyataan visi:

  1. Kata ”Terkemuka”, bermakna  fakultas  memiliki  reputasi  yang  baik  dalam  penyelenggaraan  tridharma  perguruan tinggi di bidang kedokteran  dan  kesehatan  di  tingkat  regional  ASEAN  pada  tahun 2030.
  2. Karakteristik 4 (empat) pilar lulusan :
  • Kedalaman Spiritual bermakna lulusan yang berketuhanan Yang Maha Esa dan memiliki pemahaman agama yang baik serta mampu menerapkannya dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam pekerjaan,
  • Keagungan Akhlak bermakna lulusan yang berperilaku sesuai standar nilai moral yang luhur dalam pekerjaan dan bermasyarakat.
  • Keluasan Ilmu bermakna lulusan yang memiliki wawasan keilmuan yang luas yaitu ilmu kedokteran, kesehatan maupun ilmu penunjang lainnya,

Kematangan profesional bermakna lulusan yang mampu melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggungjawab untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Misi Fakultas

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang kedokteran dan kesehatan yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.
  3. Berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat melalui kegiatan pengabdian di bidang kedokteran dan kesehatan yang didasari nilai-nilai Islam dan budaya luhur bangsa.
  4. Menyelenggarakan tatakelola fakultas berbasis good governance.

Tujuan Fakultas

  1. Terciptanya suasana akademik islami yang mendorong seluruh sivitas untuk mengembangkan kemampuan diri secara optimal
  2. Dihasilkannya lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional.
  3. Terciptanya wahana pengembangan ilmu pengetahuan yang berdaya guna dan berhasil guna bagi masyarakat.
  4. Terwujudnya diseminasi keilmuan yang menunjang pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.
  5. Terwujudnya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sebagai institusi pendidikan bereputasi di tingkat regional