Tur Almamater dan Akademik Mahasiswa Baru
FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2020
(TAARUF 2020)

Setiap Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, baik yang diterima di Program Studi Sarjana Farmasi maupun Program Studi Pendidikan Dokter wajib mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas. PBAK FKIK Tahun 2020 bertajuk “Tur Almamater dan Akademik Mahasiswa Baru FKIK (TAARUF)”.

Kegiatan TAARUF 2020 meliputi pemberian materi secara daring yang akan diberikan baik menggunakan metode synchronous maupun asynchronous. Kegiatan asynchronous dilakukan dengan pemberian materi terlebih dahulu melalui e-Learning yang dapat diakses oleh Mahasiswa Baru kapanpun dan dimanapun, sedangkan kegiatan synchronous dilakukan dengan tatap muka secara real-time. Setiap Mahasiswa Baru diwajibkan untuk mengerjakan tugas-tugas terkait dengan materi yang diberikan.

Kegiatan TAARUF 2020 akan dimulai sejak tanggal 7 September 2020, dengan pemberian materi-materi dan penugasan secara asynchronous, baik tugas mandiri maupun tugas kelompok. Pada tanggal 12 September 2020, acara TAARUF 2020 akan dibuka secara simbolis dengan metode synchronous, diikuti dengan agenda-agenda synchronous lainnya. TAARUF 2020 kemudian dilanjutkan pada tanggal 19 September 2020 sekaligus dilakukan prosesi penutupan di akhir sesi pada tanggal tersebut.

Perlu diketahui bahwa Mahasiswa Baru tidak ditarik biaya untuk pelaksanaan kegiatan TAARUF 2020. Segala informasi resmi yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan TAARUF 2020 dapat diikuti di laman ini atau di akun instagram resmi PBAK FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang https://www.instagram.com/pbak.fkik/

Informasi Terbaru:

  1. Kegiatan TAARUF 2020 atau Tur Almamater dan Akademik Mahasiswa Baru FKIK UIN Malang, merupakan kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan bagi mahasiswa baru FKIK UIN Malang
  2. Peserta kegiatan TAARUF 2020 adalah seluruh mahasiswa baru FKIK UN Malang yang telah diterima pada program studi Sarjana Farmasi dan Program studi Penddikan Dokter 
  3. Kegiatan TAARUF 2020 diselenggarakan dengan dalamn 2 sesi, yaitu sesi asynchronous dan synchronous.
  4. Sesi asynchronous dilaksanakan secara mandiri yang dipandu oleh panitia secara tidak langsung dengan menggunakan media elearning dan diselenggarakan pada tanggal 7 September 2020 sampai dengan 11 September 2020.
  5. Sesi synchronous dilaksanakan secara tatap muka dan langsung dengan panitia secara online menggunakan aplikasi ZOOM Meeting dan diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 dan 19 September 2020
  6. Selama sesi asynchronous, peserta TAARUF 2020 akan dibagi menjadi 16 kelompok yang beranggotakan mahasiswa Program Studi Sarjana Farmasi dan Pendidikan Dokter. Mahasiswa mendapatkan penugasan berbasis kelompok dan penugasan secara individu. Peserta TAARUF 2020 wajib mengerjakan seluruh tugas yang terdapat pada elearning (Baik secara individu maupun kelompok) selambat-lambatnya sesuai dengan timeline yang telah ditentukan.
  7. Pada sesi synchronous, peserta TAARUF 2020 wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  8. Peserta TAARUF 2020 akan dinyatakan LULUS setelah menyelesaikan seluruh tugas pada sesi asynchronous dan mengikuti kegiatan pada sesi synchronous
  1. Mahasiswa wajib membuat / memiliki Akun Youtube dan IG masing-masing (deadline sebelum tgl 7 September 2020)
  2. Mahasiswa wajib subscribe akun Youtube Humas FKIK (https://www.youtube.com/channel/UCED5NlsFyx89jiOuwQ1Oq6w) dan Akun Instagram Resmi FKIK UIN Malang (https://www.instagram.com/fkik.uinmalang/). 
  3. Seluruh mahasiswa membuat buku penugasan sesuai dengan Petunjuk Pembuatan Buku Penugasan
  4. Tulisan Biodata, Resume tugas dan lainnya hanya ditulis pada satu sisi kertas dan menggunakan Ballpoint Biru
  5. Buku penugasan beserta tugas lain yang tidak ditulis pada buku penugasan dikompilasi menjadi 1 file PDF dan dikumpulkan pada tugas 10
  6. Seluruh Mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter dan Sarjana Farmasi akan dibagi ke dalam 16 kelompok. Pembagian kelompok akan dilaksanakan pada kegiataan PRA-TAARUF Sabtu, tanggal 5 September 2020 pukul 07:00 WIB
  1. Peserta dimohon memastikan perangkat komputer/laptop/ponsel tersambung dengan jaringan internet yang stabil selama acara berlangsung.
  2. Demi keamanan dan kenyamanan bersama, peserta dimohon untuk tidak membagikan link Zoom atau Zoom Meeting-id dan password kepada orang lain yang tidak bersangkutan dengan acara TAARUF 2020.
  3. Peserta Mahasiswa Baru harus sudah bergabung dalam Zoom Meeting Room TAARUF 2020 minimal 15 menit (pukul 07.45 WIB) sebelum acara dimulai.
  4. Acara TAARUF 2020 akan dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB. Seluruh peserta akan di admit terlebih dahulu oleh host sebelum masuk ke dalam Meeting room.
  5. Peserta dimohon menghidupkan fitur kamera atau video selama acara TAARUF 2020 berlangsung dan mengenakan pakaian sesuai dengan peraturan selama pelaksanaan TAARUF 2020.
  6. Peserta wajib menggunakan nama asli dan nama kelompok untuk mempermudahkan proses verifikasi saat sesi tanya jawab dengan menggunakan format sebagai berikut: NAMA KELOMPOK_NAMA PESERTA TAARUF 2020.
  7. Peserta wajib mematikan suara (mute) selama berlangsungnya TAARUF 2020 agar penyampaian materi oleh pemateri bisa terdengar dengan baik.
  8. Peserta dimohon untuk memposisikan diri dengan baik selama materi berlangsung.
  9. Peserta dilarang untuk makan dan minum selama materi berlangsung.
  10. Peserta dapat mengajukan pertanyaan saat sesi materi berlangsung melalui fitur chat secara tertulis dengan terlebih dahulu menuliskan nama dan pertanyaan secara singkat dan jelas dan akan dijawab oleh Pemateri saat sesi tanya jawab. Contoh: KUNYIT_FULAN. Izin bertanya kepada “pemateri“, (pertanyaan). Terimakasih
  1. Mahasiswa wajib Mengganti FIRST NAME dan SURNAME yang akan panitia bagikan sesuai dengan format yaitu FIRST NAME : NAMA KELOMPOK dan SURNAME: NAMA MAHASISWA
  2. Pengubahan first name dan surname harus dilakukan sebelum kegiatan TAARUF 2020 berlangsung.
  3. Mahasiswa diperbolehkan untuk mengganti password e- elearning yang akan diberikan oleh panitia.
  4. Mahasiswa wajib mengumpulkan / submit penugasan sesuai tanggal penggumpulan tugas atau deadline pengumpulan melalui platform e-learning UIN Malang yang akan diberikan.
  5. Mahasiswa yang berhalangan/izin tidak mengikuti TAARUF 2020, harus membuat surat izin dengan melampirkan surat keterangan/bukti alasan tidak mengikuti TAARUF 2020. Surat izin dikirim ke email Panitia TAARUF 2020 yakni : pbakfkikuinmalang@gmail.com)
Sesi synchronous TAARUF  tanggal 12 September 2020

Peserta TAARUF 2020 Wajib mengenakan pakaian seragam dengan format sebagai berikut:

  1. Laki-laki : kemeja putih lengan panjang + celana hitam + songkok hitam

  2. Perempuan : kemeja putih lengan panjang + rok hitam + jilbab hitam

 

Sesi synchronous TAARUF  tanggal 19 September 2020

Peserta TAARUF 2020 Wajib mengenakan pakaian seragam dengan format sebagai berikut:

  1. Laki-laki : kemeja batik + bawahan hitam

  2. Perempuan : kemeja batik + rok hitam + jilbab hitam

Informasi resmi terbaru terkait penyelenggaraan TAARUF 2020 akan diinfokan melalui Web ini dan Akun Instagram resmi TAARUF 2020 di @pbak.fkik

Pimpinan
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK)
UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

IMG_6609

DEKAN

Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P.W, M.Kes, Sp.Rad(K)

IMG_6604

WAKIL DEKAN I

Dr. Apt. Roihatul Muti’ah, S.F. M.Kes

IMG_6619

WAKIL DEKAN II

Ach. Nashichuddin, MA

IMG_6631

WAKIL DEKAN III

Dr. Imam Sujarwo, M.Pd

Sekretariat PBAK FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Jl. Locari, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.
Email: fkik@uin-malang.ac.id