Pengenalan Budaya Akademik Kampus di Era Adaptasi Kebiasaan Baru : TAARUF 2020

Sejumlah 193 mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan  (FKIK) UIN Malang angkatan tahun akademik 2020 – 2021 mengikuti kegiatan Tur Almamater Dan Akademik Mahasiswa Baru (TAARUF) FKIK UIN Malang secara sinkronus melalui Zoom (Sabtu, 12/9). Bertempat di mini hall lantai 1 Gedung Ibnu Thufail Kampus 3 FKIK UIN Malang, kegiatan orientasi kampus tersebut dilaksanakan. Kegiaan ini merupakan rangkaian agenda acara sinkronus dan asikronus dimana acara asinkronus sudah di mulai pada tanggal 7 September 2020 kemarin.

Acara Taaruf 2020 di hadiri oleh Dekan FKIK, Prof. Dr. Yuyun Yueniawati PW. M.Kes., Rad(K), kemudian Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan Dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama, Pimpinan Kaprodi dan Sekprodi jurusan serta Panitia.

Prosesi penerimaan mahasiswa baru dilakukan dengan penyematan jas almamater kepada 2 perwakilan mahasiswa baru dari Prodi Studi Farmasi dan Prodi Studi kedokteran oleh dekan FKIK. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat dan sukses  kepada mahasiswa baru yang telah berjuang menjadi mahasiswa FKIK UIN Malang. “Proses ini tentunya tidak mudah karena harus mendapatkan nilai terbaik dari beberapa ribu calon mahasisiwa baru. Patut bersyukur serta semangat bekerjasama dengan teman angkatan untuk lulus bersama dan mengukir prestasi akademik maupun non akademik”, harapannya.

Acara lainnya pada TAARUF 2020 secara sinkronus 1 ini yaitu tanya jawab seputar layanan fakultas baik layanan akademik, keuangan maupun kemahasiswaan, profil dan tanya jawab prodi masing-masing, serta character building. Selanjutnya acara penutupan TAARUF 2020 akan dilakukan secara sinkronus  pada tanggal 19 September 2020. (rep/)(ed/fath)