FKIK UIN Malang Sukses Gelar Open House Virtual

FKIK UIN Malang Sukses Gelar Open House Virtual

Acara virtual open house Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang alhamdulillah telah terlaksana dengan lancar. Acara yang bertajuk Gundala (Generasi Unggul Pendidikan Kesehatan Ulul Albab) dengan mengusung tema Rise of the New Normal ini berlangsung sejak pukul 09.00 (18/7), merupakan kombinasi acara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Bertempat di gedung FKIK, dekan dan para wakil dekan melakukan talkshow virtual dengan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Antusiasme peserta dapat ditunjukkan dari pendaftar yang mencapai 400 lebih peserta.

Setelah acara dibuka oleh dr. Abdul Malik S., M.Infect.Dis. selaku MC dan moderator, Prof.Dr.dr. Yuyun Yueniwati P.W., M.Kes., Sp.Rad(K), Dekan FKIK UIN Maliki Malang, melanjutkan dengan memberi penjelasan singkat tentang FKIK. Dokter dan pendidik yang juga dahulu aktif di berbagai kegiatan seperti OSIS, Paskibra, Senat Mahasiswa, Kakang-Mbakyu Malang, hingga mawapres (mahasiswa berprestasi), berpesan untuk adik-adik SMA untuk tidak takut berkarya dan tetap aktif walaupun nanti berstatus mahasiswa kedokteran. “Learning is fun, belajar itu tidak selamanya hanya membaca buku, namun mengembangkan diri dengan mengasah minat dan bakat juga termasuk proses belajar,” demikian pesan Dekan FKIK UIN Malang.

Talkshow dengan para wakil dekan membahas seputar bidang akademik, jalur masuk, keuangan, beasiswa, sarana prasarana, serta kegiatan dan prestasi mahasiswa FKIK. Peserta dapat mengajukan pertanyaan melalui kolom chat pada aplikasi virtual dan direspon langsung oleh para wakil dekan. Selain itu, peserta dapat melihat secara langsung gedung dan fasilitas-fasilitas yang ada di fakultas melalui liputan langsung dari panitia. Atina (alumni prodi farmasi angkatan pertama) dan Syanindita (mahasiswa prodi kedokteran) pun turut memberikan testimoni pengalaman belajar serta pesan dan kesan untuk peserta. Penjelasan lebih lanjut mengenai prodi kedokteran dan farmasi selanjutnya dipaparkan oleh ketua program studi masing-masing. Terakhir, acara ditutup secara meriah dengan kuis interaktif berhadiah yang disambut dengan antusias oleh seluruh audiens.

 

(Fath – Tim Jurnalis FKIK UIN Malang)