Ahlan wa sahlan Adaptasi Kebiasaan Baru

Assalamualaikum Wr Wb,

Sobat Ulul Albab, Pandemi Corona (Covid-19) telah membuat sebuah perubahan yang cukup besar. Sangat mungkin sekali Kita akan meninggalkan rutinitas yang selama ini Kita jalani, merubah kebiasaan yang selama ini Kita lakoni, dan menjalani perilaku-perilaku baru yang mungkin sebelumnya terasa asing namun harus Kita adopsi di kehidupan sehari-hari.

Perubahan-perubahan akibat pandemi ini akhirnya memunculkan perspektif “new normal” atau masa normal baru, yang menyiratkan bahwa sesuatu yang sebelumnya tidak normal menjadi sesuatu hal yang normal.

Mau tidak mau kondisi ini harus Kita jalani. Ada banyak hal baru yang harus Kita lakukan dalam beraktivitas sehari-hari. Semuanya bertujuan untuk mencegah potensi penyebaran dari Virus Covid-19. Selama Pandemi belum berakhir, setiap Kita harus memikirkan pertahanan terbaik supaya tidak tertular atau menulari.

Beberapa kebiasaan positif harus disinergikan supaya bisa istiqomah dalam menjalani kehidupan di Masa Normal Baru nanti. Selain menjaga kesehatan, memelihara kesabaran dan memupuk keikhlasan sangat perlu untuk dibangun, seperti nasihat dari Bu Dekan Kampus FKIK UIN Malang yang Kita cintai.

Pada akhirnya Kita hanya bisa mengucapkan : “AHLAN WA SAHLAN” kepada Masa Normal Baru itu, semoga Allah SWT Mudahkan dan Kuatkan Kita dalam menjalani tradisi baru ini.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Humas FKIK UIN Malang

#ahlanwasahlan #normalbaru #fkikuinmalang