Pembangunan gedung Farmasi

Fasilitas dan sarana kegiatan akademik Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang akan kembali bertambah seiring dibangunnya Gedung laboratorium dan ruang kuliah untuk Prodi Farmasi dan Profesi Apoteker Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang berlokasi di komplek Kampus 3 UIN Malang Jl. Locari Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Pembangunan gedung farmasi ini merupakan kelanjutan dari pengembangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Malang yang diawali dengan pembangunan gedung Prodi Pendidikan Dokter sejak tahun 2016. Proses pembangunan gedung bertingkat empat tersebut dimulai sejak 23 Juli 2018 dan ditergetkan akan mulai dipergunakan pada tahun ajaran 2019-2020.

Bagi jurusan yang memperoleh akreditasi B dari LAM-PETKes ini diharapkan dengan adanya ruang kuliah dan laboratorium baru tersebut dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih baik, karena didukung dengan sarana dan prasarana yang lengkap, sehingga diharapkan lulusan farmasi UIN Malang dapat bersaing di pasar kerja domestik maupun mancanegara.