Temu Wali Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Dokter Tahun Akademik 2016/2017

Prof. Dr. H. Mudjia Raharjo, M.Si  Sabtu, 13 Agustus 2016 melakukan pertemuan dengan orang tua/ wali mahasiswa baru tahun 2016 dalam “Silaturahim Rapat Kerja Sosialisasi Sistem Akademik dan Kemahasiswaan Bagi Wali Mahasiswa Baru dan Wisuda Mahasiswa Tahfizd Al-Qur’an Tahun Akademik 2016/2017 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang”. Pertemuan ini dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama dilakukan secara terbuka di Gedung M.H. Soeharto (Sport Center) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pukul 08.30-11.30 WIB dengan kehadiran 85% orang tua/ wali mahaiswa dari berbagai Jurusan.

Sesi kedua rapat pimpinan dan orang tua/ wali mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kesehatan dan Ilmu-ilmu kesehatan Tahun 2016 dilakukan di Auditorium Lantai IV Gedung C Kampus II, Jl. IR. Soekarno 1, Dadaprejo, kota Batu pukul 14.00- 17.00 WIB. acara tersebut mendapat respon yang positif oleh seluruh tamu undangan khususnya Orang tua wali mahasiswa dan dalam acara ini para orang tua wali juga diberikan kesempatan untuk bertanya terkait pendidikan putra putrinya di FKIK UIN Malang mulai dari sistem perkuliahan, sarana penunjang perkuliahan administrasinya, dan lain sebagainya.

Prof. Dr. H. Mudjia Raharja M.Si selaku Rektor UIN Maliki Malang menyampaikan bahwa temu Orang tua/ wali ini mahasiswa adalah untuk menjalin tali silaturahim antara pimpinan dan orang tua/ wali mahasiswa. Beliau juga menyampaikan bahwa Program Studi Pendidikan dokter ini merupakan cita-cita UIN Maliki Malang setelah melalui proses selama lima tahun, yang akhirnya mendapatkan surat keputusan (SK) dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan tinggi (Ristekdikti) pada 30 Maret 2016. Mahasiswa yang diterima diprogram studi pendidikan dokter ini merupakan mahasiswa yang unggul hasil seleksi SBMPTN dari kurang lebih 1.500 pendaftar hanya disediakan kuota 50 mahasiswa. Mahasiswa baru pendidikan dokter tersebut di sediakan fasilitas Ma’had untuk menggali ilmu agama, sebagai modal menjadi dokter yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan ahlak, keluasan ilmu, kematangan professional. Guru besar Universitas Brawijaya Prof. Sutiman Bambang Sumitro, M.Sc. D.Sc. juga turut serta dalam menyampaikan Tausiah tentang “Memahami Keberadaan Diri dan Alam Semesta Untuk Meningkatkan ketaqwaan”. Mahasiswa kedokteran harus memahami hakekat sains sebagai sebagai ayat Kauniah, dimana alam adalah kebenaran dan sumber belajar.

Ketua Program studi Pendidikan dokter, dr. Nurlaili Susanti M.Biomed. juga menyampaikan berbagai Fasilitas guna menunjang berjalannya perkuliahan dan memperkenalkan seluruh sivitas akademika FKIK Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mulai dari direktur Ma’had, Dekan, dan tenaga pendidik serta tenaga kependidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *